Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas Bantu Korban Kebakaran di Perumnas Pulau Telo

Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng bergerak cepat membantu para korban terdampak kebakaran di Komplek Perumnas Pulau Telo, Kelurahan Selat Barat.

Featured-Image
Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor menyerahkan bantuan. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng bergerak cepat membantu para korban terdampak kebakaran di Komplek Perumnas Pulau Telo, Kelurahan Selat Barat.

Bantuan itu berupa pemberian uang tunai sebesar Rp3 juta untuk rumah rusak berat dan Rp1 juta untuk rumah rusak ringan.

Selain itu Pemkab Kapuas juga memberikan bantuan peralatan dapur keluarga, matras, selimut dan paket bahan pokok (bapok) kepada masing-masing korban terdampak kebakaran.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor didampingi Sekda Kapuas Septedy, Kepala Pelaksana BPBD Panahatan dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah lainnya.

Nafiah Ibnor berharap bantuan dari pihaknya tersebut kiranya dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah kebakaran.

"Kepada masyarakat juga kita mohon agar ikhlas menerima musibah ini dan sabar," ucap Nafiah.

Dirinya juga mengingatkan masyarakat untuk selalu berhati-hati dengan api. Sebelum berangkat bekerja agar api kompor dimatikan.

"Aliran listrik di rumah juga harus diperhatikan dan pos kamling juga agar diaktifkan. Sehingga apabila terjadi kebakaran dapat segera dihentikan," pungkas Nafiah Ibnor.

Editor


Komentar
Banner
Banner