Pemkab Balangan

Pemkab Balangan Raih Penghargaan Kabupaten Sangat Inovatif dari Kemendagri

Pemkab Balangan kembali menerima penghargaan inovasi daerah kategori Kabupaten Sangat Inovatif dalam acara Penganugerahan Innovative Government Award (IGA) 2023

Featured-Image
Bupati Balangan Abdul Hadi saat menerima Innovation Government Award (IGA) 2023, kategori Kabupaten Sangat Inovatif dari Kemendagri RI. Foto: Prokopim Balangan

bakabar.com, PARINGIN - Pemkab Balangan kembali menerima penghargaan inovasi daerah kategori Kabupaten Sangat Inovatif dalam acara Penganugerahan Innovative Government Award (IGA) 2023.

Penghargaan bergengsi ini diberikan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, yang langsung diterima Bupati Balangan H Abdul Hadi, bertempat di Sasana Bhakti Karya Kementerian Dalam Negeri RI, Jakarta. (12/12/2023).

Bupati Abdul Hadi mengatakan, bahwa prestasi ini merupakan dampak positif dari kebijakan-kebijakan yang diterapkan dalam beberapa tahun terakhir.

“Pemkab Balangan akan terus berupaya menjaga momentum dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ucap Bupati Abdul Hadi.

Sementara itu Kepala Bappedalitbang Balangan, Rahmadi Yusni, menyampaikan bahwa prestasi ini hasil dari kerja keras dan kolaborasi semua pihak di Balangan.

“Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan inovasi di berbagai sektor demi kesejahteraan masyarakat,” ujar Rahmadi.

Diketahui pada 2022, Balangan mulai naik ke peringkat 45 dengan kategori Inovatif. Peningkatan ini mencerminkan fokus Balangan dalam menyajikan solusi kreatif untuk berbagai permasalahan pembangunan.

“Dengan naik ke peringkat 20 besar nasional pada 2023, Kabupaten Balangan semakin menegaskan posisinya sebagai kabupaten unggul dalam inovasi di tingkat nasional,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner