Pemkab Balangan

Pemkab Balangan Gelar Coffee Morning bersama Forkopimda, Diskusikan Pemilu Damai 2024

Pemerintah Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Coffee Morning, “Badapatan Sambil Bakisahan wan Forkopimda,"

Featured-Image
emerintah Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan menggelar coffee morning, “Badapatan Sambil Bakisahan wan Forkopimda, Penyelenggara Pemilu serta Partai Politik”. Foto: Pemkab Balangan

bakabar.com, PARINGIN - Pemerintah Kabupaten Balangan, menggelar Coffee Morning, “Badapatan Sambil Bakisahan wan Forkopimda, Penyelenggara Pemilu serta Partai Politik” di Aula Benteng Tundakan Kantor Bupati setempat, Selasa (14/11/2023).

Bupati Balangan H Abdul Hadi mengatakan kegiatan ini dalam rangka diskusi untuk menjaga kondusifitas menjelang tahun politik 2024.

“2024 tentu ada pesta demokrasi dan terjadi persaingan antar partai politik, Kalimantan Selatan pernah mengalami Jumat kelam, waktu itu heboh menjadi berita nasional. Jadi Pertemuan kita hari ini termasuk menjaga hal seperti itu agar jangan terulang lagi. Jadi hari ini kita diskusi menyamakan persepsi dan langkah supaya pemilu terlaksana tenang dan damai,” kata Bupati.

Diskusi ini dihadiri oleh Kapolres, Ketua DPRD, Kajari, Dandim, penyelenggara pemilu, pengawas, pengamanan, pihak kecamatan dan Kapolsek serta Danramil yang siap menjaga kondusifitas wilayahnya masing-masing.

“Bawaslu mungkin perlu juga mengumpulkan partai politik, untuk menyampaikan hal yang mungkin menjadi pelanggaran dalam pemilu. Menyampaikan aturan-aturan terkini, agar tidak terjadi gesekan yang menimbulkan masalah,” tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner