Politik

Pemilihan Ketua Demokrat Kalsel 2022, Nama Ibnu Sina Dikabarkan Masuk Bursa

apahabar.com, BANJARMASIN – Walau kepengurusan berakhir Maret 2022, riak pemilihan calon Ketua DPW Demokrat Kalimantan Selatan…

Featured-Image
Logo Partai Demokrat. Foto-dok. Partai Demokrat

bakabar.com, BANJARMASIN – Walau kepengurusan berakhir Maret 2022, riak pemilihan calon Ketua DPW Demokrat Kalimantan Selatan (Kalsel) mulai mencuat.

Nama Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dikabarkan bakal masuk di bursa pemilihan ketua DPW. Ia bakal bersaing ketat dengan Ketua DPW Demokrat Kalsel saat ini H Rusian.

Kepada bakabar.com, Rusian mengatakan tak ada aturan yang melarang pengurus untuk mencalon dibursa pemilihan ketua DPW.

“Aaa.. Kayanya bisa,” kata Rusian di ujung sambungan telepon kepada media ini, Rabu (29/9) sore.

Walau sudah punya peganggan 30 persen suara untuk kembali maju di pemilihan ketua DPW baru, menurut Rusian bukan perkara gampang membawa partai menghadapi Pilkada 2024.

Partai dihadapkan dengan persoalan yang tak mudah untuk memenangkan lebih banyak kursi dan pilkada.

“Paling tidak bisa memahami situasi politik 2024,” kata Rusian.

Rusian menganggap Partai Demokrat membutuhkan orang-orang yang pro terhadap masyarakat dan keras kepala untuk urusan masyarakat.

Ia pun mengingat di masa kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, kesejahteraan rakyat begitu diprioritaskan dan konsepsi itu ia pegang hingga saat ini.

Dalam pemilihan ketua DPW Demokrat ada 15 suara yang bakal menentukan calon yang duduk di kursi ketua. Suara itu berasal dari 13 DPC, ketua DPW dan DPP Demokrat.

Sebelumnya Rusian berhasil merebut 10 suara di pemilihan Ketua DPW Kalsel. Mantan Ketua DPRD Kota Banjarmasin itu kini menjabat sebagai Ketua DPW Demokrat sejak 2017-2022.

Komentar
Banner
Banner