Sport

Pemenang Ballon d’Or 2021 Bocor, Robert Lewandowski Sisihkan Lionel Messi

apahabar.com, JAKARTA – Baru akan diumumkan 27 Oktober 2021, daftar pesepakbola pemenang Ballon d’Or 2021 sudah…

Featured-Image
Robert Lewandowski dinyatakan sebagai pemenang Ballon d’Or 2021 dalam daftar yang bocor di media sosial. Foto: Republika

bakabar.com, JAKARTA – Baru akan diumumkan 27 Oktober 2021, daftar pesepakbola pemenang Ballon d’Or 2021 sudah bocor.

Dalam daftar yang bocor di media sosial itu, pemenang gelar bergengsi itu bukan Lionel Messi atau Jorginho

Dilansir dari BolaSport, pemenang Ballon d’Or 2021 adalah Robert Lewandowski. Striker Bayern Munich ini memperoleh 627 suara.

Sementara Lionel Messi hanya berada di peringkat kedua. Berturut-turut diikuti Karim Benzema dan Mohamed Salah.

Sebaliknya Jorginho yang banyak meraih trofi sepanjang 2021, harus puas berada di posisi kelima.

Di sisi lain, Cristiano Ronaldo jauh tercecer di posisi kesembilan. CR7 berada di bawah Kylian Mbappe, N’Golo Kante dan Erling Haaland.

Kebocoran daftar pemenang Ballon d’Or 2021 kali ini sebenarnya mirip dengan kejadian di edisi 2018.

Dalam sebuah foto yang tersebar di media sosial, terlihat pemenang Ballon d’Or 2018 adalah Luka Modric. Faktanya memang Luka Modric yang akhirnya menjadi pemenang.

Hal tersebut seolah membuat bocoran Ballon d’Or 2021 diyakini benar. Terlebih Robert Lewandowski juga memiliki atribut pemenang edisi 2020, seandainya Ballon d’Or tak ditiadakan akibat Covid-19.

Meski demikian, kebenaran bocoran itu akan diketahui melalui pengumuman pemenang Ballon d’Or yang diadakan 29 November 2021.

Ballon d’Or 2021 sendiri telah resmi menutup pemungutan suara mereka sejak 27 Oktober 2021. Mereka yang berhak memberikan suara adalah jurnalis sepakbola dari berbagai negara.

Adapun aturan pemilihan pemain didasari penampilan individu dan kolektif, level pemain dan penilaian keseluruhan karier pemain.

Pemain yang berada di peringkat teratas dalam setiap pilihan, mendapatkan 6 poin, kemudian kedua 4 poin. Selanjutnya 3 untuk peringkat berikutnya dan berkurang 1 poin sampai posisi kelima.



Komentar
Banner
Banner