Kalteng

Pembudidaya Ikan di Kapuas Dibantu Ribuan Benih Lele

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas, Kalteng, kembali menyalurkan bantuan ribuan benih ikan lele…

Featured-Image
Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas bersama BPBAT Mandiangin Banjarmasin menyalurkan bantuan benih ikan lele kapada kelompok budidaya ikan di Kapuas. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas, Kalteng, kembali menyalurkan bantuan ribuan benih ikan lele kepada kelompok budidaya ikan (Pokdakan) di daerah setempat, Selasa (12/10).

Kali ini sebanyak 51.000 benih ikan lele disalurkan yang merupakan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Mandiangin Banjarmasin.

Kelompok yang menerima bantuan yaitu Pokdakan Mekar Sejahtera, Desa Bandar Mekar, Kecamatan Tamban Catur, dan Pokdakan Mekar Jaya Warnasari, Desa Warna Sari, Kecamatan Tamban Catur.

Kemudian bantuan benih ikan lele tersebut juga disalurkan kepada Pondok Pesantren Al- Amin Jalan Pemuda KM 19, Desa Anjir Palambang, Kecamatan Pulau Petak.

Pokdakan Mekar Sejahtera sendiri yang beranggotakan 13 orang menerima bantuan benih ikan lele tersebut sebanyak 16.000 ekor.

Kemudian Pokdakan Mekar Jaya Warnasari dengan 16 orang anggota mendapatkan bantuan sebanyak 25.000 ekor dan Ponpes Al- Amin diberikan bantuan benih ikan lele sebanyak 10.000 ekor.

Kepala Dinas Perikanan Kapuas Darmawan melalui Kepala Bagian Pemberdayaan Pembudidaya Ikan, Fatmawati, berharap dengan adanya bauntuan ini bisa membantu masyarakat untuk usaha budidaya ikan.

“Semoga semakin banyak lagi Pokdakan yang mendapatkan bantuan ini agar masyarakat bisa terus meningkatkan usaha dalam budidaya ikan,” harapnya.

Menurut Fatmawati, dalam masa pandemi saat ini usaha masyarakat banyak yang menurun. Dengan adanya bantuan benih ikan ini diharapkan nantinya semakin banyak lagi masyarakat pembudidaya ikan yang bisa terbantukan.

“Sehingga mereka bisa melakukan usaha di bidang budidaya perikanan serta bisa meningkatkan perekonomian mereka," pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner