Pemkab Kapuas

Pembangunan Ponpes NU Raudatun Nahdiyin Dimulai, Bupati Kapuas Turut Letakan Batu Pertama

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pembangunan Pondok Pesantren Nahdlatul Ulama (Ponpes NU) Raudatun Nahdiyin di Desa Humbang…

Featured-Image
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat turut meletakan batu pertama pembangunan pondok pesantren NU Raudatun Nahdiyin di Desa Humbang Raya, Kecamatan Mantangai, Kapuas. Foto: Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Pembangunan Pondok Pesantren Nahdlatul Ulama (Ponpes NU) Raudatun Nahdiyin di Desa Humbang Raya, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Kalteng, dimulai.

Dimulainya pembangunan ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wakil Ketua MPR Hj Lestari Moerdijat dan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat pada Selasa (15/3) lalu.

Turut pula melakukan peletakan batu pertama saat itu Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kalteng, Katma F Dirun dan Anggota Komisi III DPR RI, Ary Egahni.

"Kita berdoa dan kita berjuang agar pondok pesantren ini nanti dapat membangun generasi muda yang kita harapkan, sehingga suatu saat nantinya mereka dapat menjadi pemimpin bangsa ini terbaik," kata Bupati Kapuas Ben Brahim.

Sementara itu Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat, mengatakan bangunan fisik tidaklah cukup dalam membangun sebuah sekolah.

"Karena saya yakin sekali tujuan membangun pesantren ini pasti adalah menghasilkan insan-insan yang paripurna, memiliki akhlak yang mulia, memiliki rasa kebangsaan dan siap menjadi warga dunia untuk memajukan Kalteng," katanya.

Lestari Moerdijat pun juga menyampaikan bahwa bagian penting dari pendidikan sesungguhnya adalah bagiamana dapat meyakini bahwa apa yang dibangun adalah tempat belajar, bukan hanya bagi siswa sendiri.

"Namun juga semua karena sesungguhnya kita ditakdirkan dan diperintahkan oleh Allah SWT untuk dapat menjadi insan pembelajar yang tidak pernah berhenti dalam belajar," ujarnya.

Acara peletakan batu pertama saat itu jug dihadiri Wakil Ketua DPRD Kalteng H Abdul Razak dan Faridawaty Darland Atjeh selaku Ketua Panitia Pembangunan Pondok Pesantren NU Kalteng.

Komentar
Banner
Banner