Pemkab Tanah Bumbu

Pembangunan Museum Idham Chalid Disetujui, Warga Segera Siapkan Lahan

apahabar.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor, sudah menyetujui usulan warga Kecamatan Satui terkait…

Featured-Image
KH Idham Chalid di Semarang, 1989. Foto: Tempo

bakabar.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor, sudah menyetujui usulan warga Kecamatan Satui terkait pembangunan museum KH. Idham Chalid. Saat ini warga Satui sedang berupaya menyiapkan lahan untuk pembangunan museum tersebut.

Tokoh muda Satui, Agus Rismalian Noor, mengajak stakeholder atau pemangku kepentingan serta tokoh masyarakat Satui untuk menindaklanjuti rencana pembangunan museum tersebut.

“Kami dari kalangan muda juga mengajak untuk melakukan patungan dalam rangka pengadaan lokasi lahan guna pembangunan meseum tersebut,” kata Agus yang mewakili suara pemuda di Satui kepadabakabar.com, Kamis (29/08).

Pada Hari Jadi Satui ke 356 pada 27 Agustus 2019 kemarin, Sudian Noor juga merestui perubahan nama salah satu jalan di Satui yang sebelumnya bernama Jalan Sumpol menjadi Jalan KH. Idham Chalid.

Menurut Agus, restu Bupati terkait perubahan nama jalan itu juga mesti ditindaklanjuti oleh instansi terkait.

“Kami mengapresiasi perubahan nama salah satu jalan di Satui yang dibuat menjadi nama pahlawan nasional kelahiran Satui,” katanya.

Sembari menunggu legalitas perubahan nama jalan tersebut, Agus mengajak masyarakat untuk mulai membiasakan diri menyebut Jalan KH. Idham Chalid yang sebelumnya bernama Jalan Sumpol. Hal itu dilakukan sebagai bentuk penghargaan kepada KH. Idham Chalid yang dikenal sebagai pahlawan nasional, politikus, juga ulama.

Baca Juga:Museum Kiai Idham Chalid akan Dibangun di Kota Kelahirannya

Baca Juga:Rencana Bangun Museum Nabi Muhammad SAW di Indonesia, Dua Lokasi Alternatif Ditawarkan

Reporter: Puja Mandela
Editor: Muhammad Bulkini

Komentar
Banner
Banner