Sport

Pemain Paling Populer di Piala Asia 2022, Zahra Muzdalifah Disorot AFC

apahabar.com, JAKARTA – Meski tak datang dari negara sarat prestasi sepakbola, Zahra Muzdalifah menjadi pemain paling…

Featured-Image
Memiliki pengikuti online paling banyak, Zahra Muzdalifah menjadi pemain terpopuler di Piala Asia Wanita 2022. Foto: Instagram

bakabar.com, JAKARTA – Meski tak datang dari negara sarat prestasi sepakbola, Zahra Muzdalifah menjadi pemain paling populer di Piala Asia Wanita 2022 hingga disorot Federasi Sepakbola Asia (AFC).

Popularitas gelandang Timnas Putri Indonesia itu memang tidak diragukan. Zahra memiliki pengikut online sebanyak 933 ribu di Instagram.

Angka tersebut membuat pemilik akun @zahmuz12 ini tercatat sebagai salah seorang pesepakbola wanita populer di dunia.

Dalam lingkup Piala Asia Wanita 2022, pengikut Zahra bahkan melampaui bintang Timnas Wanita Australia dan Chelsea, Samantha Kerr, dengan 819 pengikut.

Meski demikian, Zahra Muzdalifah berusaha tidak terlalu mempersoalkan label populer di media sosial. Namun terdapat sisi negatif dan positif di balik popularitas itu.

“Kalau dari sisi positif, saya mendapat banyak dukungan dan memberi semangat agar saya bisa lebih baik,” ungkap Zahra seperti dilansir BolaSport.

“Namun dari sisi negatif, saya lebih tertekan. Kalau kami kalah, orang mungkin berpikir Zahra cuma terkenal dan tidak bagus sama sekali,” tambahnya.

Timnas Putri Indonesia akan melakoni pertandingan perdana di Piala Asia Wanita 2022 di India melawan Australia di penyisihan grup B, Jumat (21/1).

Di atas kertas, Australia akan lebih diunggulkan. Selain Samantha Kerr, The Socceroos memiliki sejumlah pemain yang merumput di Eropa.

Sebut saja Caitlin Foord (Arsenal FC), Emily Gielnik (Aston Villa), Hayley Raso (Manchester City) dan Kyah Simon (Tottenham Hotspur).

Singkirkan Singapura di Kualifikasi Piala Asia 2022, Timnas Wanita Indonesia Bikin Sejarah



Komentar
Banner
Banner