Singapura Open 2023

Pelatih Ungkap Alasan Kegagalan Fajar/Rian di Babak Awal Singapura Open

Kekalahan pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak awal Singapura Open, Selasa (6/6) langsung mendapat respon dari sang pelatih, Herry

Featured-Image
Coach Herry IP bersama ganda putra Fajar/Rian pada gelaran Indonesia Masters. (Foto: Instagram/herry_ip)

bakabar.com, JAKARTA - Kekalahan pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak awal Singapura Open 2023, Selasa (6/6) langsung mendapat respon dari sang pelatih, Herry Iman Pierngadi.

Pelatih yang akrab disapa Koh Her ini mengaku memang ada sedikit masalah yang dialami oleh keduanya.

"Permainan Fajar/Rian hari ini memang tidak normal. Performa kedua pemain di bawah form (penampilan biasanya). Touch-nya belum balik," aku Herry IP.

Kendala ini rupanya masih berkaitan dengan yang sempat dialami oleh kedua pemain. Fajar masih berkutat dengan kondisi pinggangnya, sedangkan Rian pada bagian bahu.

Baca Juga: Menangkan Perang Saudara, Ana/Tiwi Melaju ke Babak 16 Besar Singapura Open 2023

"Untuk Fajar memang ada kendala. Pinggangnya memang sudah tidak sakit lagi, tetapi gerakan tidak seperti biasanya. Gerakan sambungannya jadi agak lambat, tidak secepat dulu," jelas Koh Her.

"Sementara Rian, di bahunya ada cedera. Belum pulih 100 persen. Belum bisa melakukan smash secara penuh. Masih ada ragu-ragu, sehingga permainan tak normal seperti biasa. Kualitas serangan terasa nanggun," sambungnya.

Ko Her pun menjelaskan sudah coba berbicara kepada pasangan ini. Katanya Ia tidak mau kalau masalah ini terus-menerus membayangi Fajar/Rian. Apalagi pekan depan mereka akan tampil di depan publik sendiri pada Indonesia Open.

"Saya sudah ngobrol bareng dengan Fajar dan Rian. Kami tentu tidak hal ini jadi berlarut-larut. Mereka mengakui segala kekurangannya. Kami pun harus bisa segera bisa bangkit dan mempersiapkan diri lebih baik lagi. Apalagi pekan depan ada Indonesia Open," pungkas pelatih berusia 60 tahun ini.

Editor


Komentar
Banner
Banner