Sport

Pelatih Borneo FC: Walaupun Menang, Kita akan Lebih Baik Lagi di Laga Selanjutnya

apahabar.com, Bogor – Borneo FC U-16 sukses taklukan Maluku Utara 2-1 di Turnamen Nusantara Open Piala…

Featured-Image
Pelatih Borneo FC U-16, Muhammad Firdaus Saat diwawancarai Usai Timnya Borneo FC Mengalahkan Tim Maluku Utara 2:1.

bakabar.com, Bogor - Borneo FC U-16 sukses taklukan Maluku Utara 2-1 di Turnamen Nusantara Open Piala Prabowo U-16 di Polo Club, Kabupaten Bogor, Senin (18/7/2022).

Meskipun berhasil menang, pelatih Borneo FC, Muhammad Firdaus mengatakan bahwa anak asuhnya masih jauh dari kata bagus.

"Mesti ada yang dibenahi, terbukti di babak pertama kita agak keteteran menghadapi tim lawan," ungkap Firdaus panggilan akrabnya.

Sepanjang pertandingan, tim asal Samarinda, Kalimantan Timur itu memang terlalu banyak bermain dari sisi sayap.

Pasukan Pesut Etam Muda itu sering kecolongan di lini tengah, hal itu diakui langsung oleh Firdaus selaku kepala pelatih.

"Kita terlalu lengah di lini tengah, ke depannya, kita akan terus memperkuat pemain dari segala aspek," kata Firdaus saat bakabar.com mewawancarainya.

Borneo FC U-16 berhasil bermain baik meskipun kedua tim selalu saling serang dan imbang dari segi fisik.

Gol pertama Borneo FC diciptakan oleh Nur Fahmi Arbain Basiro di menit ke-3 lewat bola liar yang dimanfaatkan dengan baik olehnya.

Di menit ke-54, Maluku Utara membuat kedudukan menjadi imbang, dengan gol dari Rifaldi Limau yang menjadi satu-satunya gol untuk tim asal Maluku tersebut.

Selang 22 menit dari jeda babak pertama, Nofalio Ardan kembali membuat Borneo FC unggul lewat sundulan yang sangat sulit dihalau oleh Gilbert K. Pinoa.

Diketahui, Piala Prabowo 2022 digelar sebagai bentuk pembinaan sepakbola Indonesia di usia muda.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, mengadakan turnamen ini untuk mencari bibit-bibit unggul penerus sepakbola tanah air.

Tim yang berhasil lolos sebagai juara akan mendapatkan hadiah langsung dari Prabowo Subianto, dan pemain yang berhasil menjadi The Best Player akan mendapatkan beasiswa pelatihan sepakbola di luar negeri.

Acara ini digelar sejak hari Sabtu (16/7) hingga 31 Juli 2022 nanti, dan digelar di dua tempat yakni, Polo Club dan Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.



Komentar
Banner
Banner