Pemkab Balangan

Pelantikan Pengurus BKPRMI Balangan, Bupati Abdul Hadi Janjikan Kenaikan Insentif Guru Ngaji

ecara resmi Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Balangan masa bakti 2023-2027 dilantik di aula Mayang Maurai.

Featured-Image
Bupati Balangan, H Abdul Hadi

bakabar.com, PARINGIN - Secara resmi Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Balangan masa bakti 2023-2027 dilantik di Mayang Maurai Kecamatan Paringin, Rabu (14/6/2023). 

Ketua BKPRMI Balangan, H Husin usai dilantik mengatakan, tercatat santri dan santriwati TPA berjumlah 9.565 orang dari 193 unit TKA/TPA se-Kabupaten Balangan.

"Dengan tenaga Ustaz dan ustazah sebanyak 969 orang. Semoga ke depan kita akan menambah dan mengembangkan lagi TKA dan TPA di setiap kecamatan di Balangan. Sehingga tidak ada lagi anak kita yang tidak bisa membaca alquran," ucapnya. 

Husin juga berharap honor ustaz dan ustazah bisa naik, karena menurutnya sudah 6 tahun tidak ada kenaikan honor Ustaz dan ustazah. 

"Saat ini Ustaz dan ustazah kami sudah 6 tahun tidak naik-naik. Insentif cuma Rp500 ribu per bulan. Semoga Pak Bupati berkenan kiranya bisa menambah gaji para Ustaz dan ustazah guru TKA/TPA," harapnya.

Menganggap hal tersebut , Bupati Balangan, Abdul Hadi berjanji akan menaikkan insentif menjadi Rp750 Ribu. 

"Insyaallah Pemkab Balangan akan menaikkan honor menjadi Rp750 Ribu," ujar Bupati Abdul Hadi. 

Bupati Abdul Hadi juga mengucapkan selamat kepada yang dilantik dan Ia berharap BKPRMI Balangan bisa membawa semangat baru untuk pengembangan SDM di bidang keagamaan khususnya baca tulis Alquran.

Editor
Komentar
Banner
Banner