Nasional

Pelantikan Diundur Beberapa Jam, Sekda Muhammad Noor Jadi Plh Bupati HSS

Sekda HSS Muhammad Noor bakal menjadi pelaksana harian atau Plh Bupati HSS lantaran pelantikan penjabat (PJ) bupati di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Featured-Image
Sekretaris Daerah Kabupaten HSS Muhammad Noor. Foto: Prokopim Setda HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Sekretaris Daerah Hulu Sungai Selatan (Sekda HSS) Muhammad Noor bakal menjadi pelaksana harian atau Plh Bupati HSS lantaran pelantikan penjabat (Pj) bupati di Kalimantan Selatan (Kalsel) pada 19 September diundur.

Penyebabnya lantaran Gubernur Kalsel Sahbirin Noor pada waktu bersamaan dijadwalkan akan menghadiri RDP Pemilu 2024 di DPR RI, Senayan, Jakarta.

Berdasarkan informasi Plt Kabiro Pemerintahan Setdaprov Kalsel, Fitri Hernadi, pelantikan diundur ke 20 September 2023 mendatang di Gedung Idham Chalid Kantor Gubernuran Kalsel, Banjarbaru.

Diketahui, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalsel Hermansyah bakal menjadi PJ Bupati HSS menggantikan Achmad Fikry yang telah habis masa jabatannya.

Sedangkan untuk mengisi kekosongan jabatan beberapa jam sebelum pelantikan tersebut, Sekretaris Daerah HSS Muhammad Noor bakal naik menjadi Plh Bupati HSS.

"Hasil konsultasi dengan Biro Pemerintahan Setdaprov Kalsel, Sekda menjadi Plh secara langsung tanpa surat karena hanya hitungan jam," kata Muhammad Noor, Senin (18/09) sore.

Hal ini terhitung sejak pukul 24.00 WITA di 20 September sampai dengan pelantikan yang direncanakan akan dilaksanakan pada pukul 9.30 WITA.

"Tentunya penggantian sementara ini tidak akan mengganggu jalannya roda pemerintahan daerah," tandasnya.

Sebelumnya pada 15 September kemarin, Surat Keputusan (SK) Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia Nomor 100.2.1.3-3721 Tahun 2023 tentang pengangkatan pejabat Bupati HSS Provinsi Kalsel telah keluar.

Dalam SK ini, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalsel Hermansyah terpilih menjabat sebagai PJ Bupati HSS menggantikan Achmad Fikry yang jabatannya akan berakhir pada 19 September 2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner