Hot Borneo

Pelaku Pembunuhan Warga Marindi Tabalong Ditangkap, Camat Upau Pinta Warga Jaga Keamanan

apahabar.com, TANJUNG – Camat Upau, Rofiq Azidin, memberikan apresiasi kepada Polres Tabalong yang berhasil menangkap pelaku…

Featured-Image
Usai pelaku pembunuhan di Pangelak, Camat Upau Rofiq Azidin, meminta warga menjaga keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif. Foto – apahabar.com/Muhammad Al-Amin.

bakabar.com, TANJUNG – Camat Upau, Rofiq Azidin, memberikan apresiasi kepada Polres Tabalong yang berhasil menangkap pelaku pembunuhan di wilayahnya.

“Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada jajaran Polres Tabalong yang telah menangkap pelaku pembunuhan RN, kasus ini sudah menjadi atensi warga kami di Kecamatan Upau,” katanya saat menghadiri konferensi pers penangkapan Akhmad Supiani, Senin (30/5) di Mapolres Tabalong.

Rofiq bersyukur pelaku telah ditangkap setelah menjadi orang yang dicari Kepolisian selama 27 hari.

“Kami berharap terhadap pelaku dilakukan proses hukum seadil-adilnya,” ucapnya.

Rofiq menjelaskan ihwal kejadian di luar sepengetahuannya dan Kapolsek Upau. Oknum aparat desa yang menggelar acara tidak memberitahukan pihaknya baik secara lisan atau tertulis menggelar acara hiburan.

“Padahal kami selalu meminta kepada warga yang menggelar hiburan selalu berkoordinasi dengan kami, meminta izin kepada Polsek sehingga kita bisa mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan,” jelasnya.

“Oknum tersebut sudah saya tegur, ke depannya hal-hal seperti ini diharap tidak akan terulang lagi,” sambung Rofiq.

Dengan kejadian tersebut, Rofiq juga telah memberikan edaran kepada kepala desa untuk selalu berkoordinasi dengan Polsek, Koramil dan Kecamatan, jika ada menggelar hajatan, keramaian yang potensial mengumpulkan massa.

“Hal itu supaya kejadian seperti tersebut tidak terulang lagi di kemudian hari,” ucapnya.

Ropiq juga mengimbau kepada warga Upau khususnya warga Desa Pangelak dan juga Marindi,Haruai agar tetap kondusif.

“Pelaku pembunuhan telah ditangkap Polres Tabalong dan akan menjalani proses hukum, jadi saya imbau warga tetap kondusif dengan menjaga keamanan dan ketertiban. Jangan ada lagi isu-isu yang simpang siur, karena pelakunya sudah ditangkap,” pintanya.

“Kami berharap warga dan keluarga yang menjadi korban oleh olah pelaku ini bisa menerima dan menyerahkan proses hukumnya kepada Polres Tabalong,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner