kaltim

Pelajar Korban Tenggelam di Sungai Mahakam Akhirnya Ditemukan Tim SAR Gabungan

Seorang pelajar bernama Raka Azril Sangaji Putra (11) yang tenggelam di Perairan Sungai Mahakam pada Rabu lalu (30/11) akhirnya ditemukan meninggal dunia.

Featured-Image
Pelajar SD yang tenggelam di Sungai Mahakam ditemukan meninggal dunia oleh Tim SAR. Foto- Basarnas Kaltim

bakabar.com, SAMARINDA – Seorang pelajar bernama Raka Azril Sangaji Putra (11) yang tenggelam di Perairan Sungai Mahakam, Kota Samarinda pada Rabu (30/11) lalu akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh Tim SAR Gabungan pada Minggu (4/11) sekira pukul 09.00 wita.

“Tim menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia dengan jarak 200 meter dari lokasi kejadian arah hilir,” ujar Kepala Basarnas Kaltim, Melkianus Kotta.

Korban pun dievakuasi menuju Rumah Sakit Abdoel Wahab Sjahranie Samarinda untuk diperiksa terlebih dahulu. Keluarga korban yang turut melakukan pencarian ikut mendampingi evakuasi hingga ke rumah duka di Jalan Siti Aisyah RT 28 Kelurahan Teluk Lerong Ilir, Samarinda.

“Dengan ditemukannya korban, operasi SAR pun resmi ditutup. Seluruh unsur terlibat dikembalikan ke satuannya masing-masing dilanjutkan kesiapsiagaan,” katanya.

Diketahui sebelumnya korban bersama lima orang rekan-rekannya berenang di Sungai Mahakam. Saat itu arus sungai tengah deras-derasnya, sehingga korban bersama rekannya hendak menepi. Lima rekannya berhasil meraih dinding tepian sementara korban terseret arus dan tenggelam. Pencarian pun dilakukan hingga hari ke 5 barulah korban berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Editor


Komentar
Banner
Banner