REELS

Pekan Ilmiah Akuntansi ULM 2023 Sukses Digelar, Berikut Pemenangnya

Pekan Ilmiah Akuntansi (PIA) 2023 yang diadakan Himpunan Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat (ULM) sukses digelar.

Featured-Image
Pekan Ilmiah Akuntansi (PIA) 2023 yang diadakan Himpunan Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat (ULM) sukses digelar. Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Pekan Ilmiah Akuntansi (PIA) 2023 yang diadakan Himpunan Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat (ULM) sukses digelar.

Dalam rangkaian Pekan Ilmiah Akuntansi 2023 yang dilaksanakan dari 2 - 7 Oktober ini, Tim Little Trio dari Universitas Katolik Widya Mandala, Surabaya, berhasil meraih juara pertama dalam lomba Accounting Competition di PIA 2023.

Kemudian disusul Tim Ulul Albab dari Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim, Malang sebagai juara 2 dan Tim Utomo Josodirdjo Universitas Mulawarman, Kalimantan Timur sebagai juara 3. 

"Selamat kepada para pemenang Accounting Competition PIA 2023. Kepada seluruh peserta kami mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas partisipasinya," ujar Ketua Pelaksanaan Kegiatan, Muhammad Alhalaj, Jumat (13/10).

Alhalaj mengatakan, Accounting Competition PIA 2023 yang dimotori Himpunan Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULM sukses digelar. Itu dapat dilihat banyaknya peserta yang mendaftarkan diri. 

Tercatat ada 19 tim dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia yang turut ambil bagian dalam Accounting Competition PIA 2023 ini. Dimana 10 tim di antaranya berhasil masuk dalam babak Semifinal yang digelar pada 3 Oktober 2023.

Adapun tim yang berhasil lolos yakni; Little Trio dari Universitas Widya Mandala, Ulul Albab Team dari Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, Thalabul Ilmi dan "Al-Faiz" dari Politeknik Negeri Banjarmasin.

Kemudian Gilmar Stiepan dari STIE Pancasila Banjarmasin, Utomo Josodirdjo dari Universitas Mulawarman, TTM dan Bismillah dari Universitas Lambung Mangkurat, Accounting Unismuh Luwuk Banggai dari Universitas Muhammadiyah Luwuk, dan terakhir Tim Growing Asset dari Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya. 

"10 tim ini lah berpartisipasi dan saling bersaing untuk menentukan 3 tim mana yang layak masuk ke babak Final yang diadakan pada 4 Oktober 2023 lalu," jelas Alhalaj.

Selain Accounting Competition dalam PIA 2023 juga dilaksanakan Seminar Internasional yang diikuti lebih dari 300 peserta secara offline maupun online. Diisi Prof. Gorina Joseph dari Universiti Teknologi MARA sebagai Keynote Speaker.

Sementara untuk narasumber diisi Satrio Nugroho, SE, Ak, MAF dari Otoritas Jasa Keuangan, Dra. Rawintan Endas Binti dari IAI, dan Dr. Rahma Yuliani, M.Si, Ak. dari Universitas Lambung Mangkurat. 

"Acara ini dipandu Enny Hardi, SE, M.Si, Ak, CA sebagai Moderator. Acara ini berhasil meraup lebih dari 300 peserta yang berpartisipasi secara offline maupun online," jelasnya.

Tak hanya itu, pada 6 Oktober juga dilaksanakan Workshop Nasional yang diikuti oleh dosen serta mahasiswa S2. Diisi Randi Kurniawan, SE, M.Sc selaku Peneliti LOGOV CELEBES dan Dosen FEB UNHAS sebagai Pembicara.

"Untuk moderator di acara workshop ini dipandu Dr. Monica Rahardian Ary Helmina, SE, M.Si, CRA yang merupakan Dosen FEB ULM," ungkapnya.

Terakhir, dalam rangkaian acara PIA 2013 dilaksanakan Gala Dinner, yang dihadiri para petinggi ULM, serta tamu undangan. Di sini juga dilaksanakan pengumuman para pemenang Accounting Competition PIA 2023.(*)

Editor
Komentar
Banner
Banner