Kalteng

Peduli Korban Banjir Kalsel, Warga Muhammadiyah Kapuas Salurkan Bantuan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Peduli korban banjir di Kalsel, organisasi Muhammadiyah Kapuas, Kalteng, juga turut menyalurkan…

Featured-Image
Warga Muhammadiyah Kapuas saat menyalurkan bantuan untuk korban terdampak banjir di Kalsel. Foto: Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Peduli korban banjir di Kalsel, organisasi Muhammadiyah Kapuas, Kalteng, juga turut menyalurkan bantuan.

Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kapuas, H Suwarno Muriyat, mengatakan sampai saat ini pihaknya sudah 3 kali berangkat ke Kalsel untuk menyalurkan bantuan.

Bantuan yang disalurkan untuk korban terdampak banjir di Kalsel berupa bahan kebutuhan pokok, obat-obatan, pakaian layak pakai dan perlengkapan salat.

“Jadi, kami kemarin menyalurkan bantuan langsung ke lokasi pengungsian di Belawang dan di sana juga sudah ada dapur umum yang dibuka oleh Muhammadiyah,” katanya di Kuala Kapuas, Jumat (22/1).

Selain itu Muhammadiyah Kapuas juga mensuport bantuan untuk dapur umum yang dikelola oleh warga Muhammadiyah di Kota Banjarmasin maupun di Banjarbaru dan Martapura.

Menurut Suwarno Muriyat bantuan yang disalurkan pihaknya tersebut adalah murni dari warga Muhammadiyah Kapuas.

“Bantuan yang kami salurkan itu adalah murni dari warga Muhammadiyah. Kami memiliki 17 cabang dan ranting Muhammadiyah di Kabupaten Kapuas,” ujarnya.

Suwarno berharap bantuan yang disalurkan pihaknya tersebut dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban warga Kalsel yang saat ini sedang mengalami musibah banjir.

Komentar
Banner
Banner