Kalsel

Peduli Covid-19, PDIP Kalsel Kerahkan Bantuan di Tapin

apahabar.com, RANTAU – Roadshow penyerahan bantuan sembako di Banua Anam oleh Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) Partai…

Featured-Image
Roadshow penyerahan bantuan sembako di Banua Anam oleh Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) Partai Demokrasi Perjuang Kalsel akhirnya sampai di Tapin. Foto-apahabar.com/Fauzi Fadillah

bakabar.com, RANTAU – Roadshow penyerahan bantuan sembako di Banua Anam oleh Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) Partai Demokrasi Perjuang Kalsel akhirnya sampai di Tapin.

Tim BAGUNA Kalsel didampingi pengurus BAGUNA cabang Tapin mengunjungi Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 setempat.

Bantuan diterima langsung Sekretaris GTPP Covid-19 Kabupaten Tapin, H Said Abdul Nasir beserta jajaran, Sabtu (25/4).

Kepala BPBD Tapin itu menyambut baik atas bantuan PDIP Kalsel.

"Terima kasih atas bantuan yang diserahkan dan akan segera disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Tapin,” ujar H. Said.

Kepala BAGUNA Daerah PDI Perjuangan Kalsel, Muhammad Rizali mengatakan bahwa sesuai instruksi dari Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel, Mardani H. Maming agar jajaran partai bergotong royong dan terjun langsung dalam penanganan dampak Corona di Banua.

Sebelumnya aksi serupa dilaksanakan di sekitar Kota Banjarmasin. Selain Tapin, bantuan juga akan mengalir ke Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Balangan dan Tabalong.

"Diawali di Tapin, kami menyerahkan paket sembako terdiri dari 250 paket beras 2 kilogram dan 750 butir telor untuk setiap Kabupaten,” jelas dia.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat kabupaten Tapin yang terdampak Covid-19, untuk teknisnya diserahkan sepenuhnya kepada Gugus Tugas,” ujar dia.

Kepala BAGUNA Cabang PDI Perjuangan Tapin, Nurul Aina yang turut hadir dalam penyerahan bantuan mengatakan penanganan Covid-19 ini memerlukan gotong royong dan kerja sama semua pihak.

"BAGUNA PDIP akan terus hadir bersama-sama masyarakat, dalam suasana Ramadan ini kita semua berdoa disertai dengan kedisiplinan kita mengikuti anjuran pemerintah tentang pencegahan Covid-19, semoga Covid-19 ini cepat berlalu dan keadaan bisa normal kembali,” ujar Aina.

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner