Kalteng

Peduli Banjir Kalsel, Pegiat Pendidikan Kapuas Murung Salurkan 150 Paket Bapok

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Bantuan untuk korban terdampak banjir di Kalimantan Selatan dari Kabupaten Kapuas, Kalteng…

Featured-Image
Yayasan Pendidikan An-Nurdin dan PKBM Sumber Sejahtera Kabupaten Kapuas menyerahkan bantuan kepada warga Kalsel yang terdampak Banjir. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Bantuan untuk korban terdampak banjir di Kalimantan Selatan dari Kabupaten Kapuas, Kalteng terus mengalir.

Kali ini bantuan dari warga Kecamatan Kapuas Murung, yang disalurkan melalui Yayasan Pendidikan An-Nurdin bersama Pusat Kegiatan Belajar Bersama (PKBM) Sumber Sejahtera Kapuas.

Bantuan yang disalurkan berupa 150 paket bahan pokok (bapok) seperti beras, gula, kopi, sarden, susu, minyak goreng dan teh.

Pendistribusian bantuan bapok tersebut ke Kalimantan Selatan dilepas oleh Kepala Dinas Pendidikan Kapuas H Suwarno Muriyat di halaman Kantor Disdik Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Minggu (31/1).

Ketua Yayasan Pendidikan An-Nurdin, Erna Anisya, mengatakan bantuan bapok yang mereka salurkan ini merupakan sumbangan dari masyarakat Kecamatan Kapuas Murung.

“Jadi, kami dari Yayasan Pendidikan An-Nurdin bersama PKBM Sumber Sejahtera melakukan penggalangan dana di Kecamatan Kapuas Murung selama 4 hari,” kata Erna Anisya.

“Alhamdulilah dana yang terkumpul dari penggalangan dana itu kami kemas dalam bentuk paket sembako dan hari ini akan kami salurkan ke Kecamatan Sungai Tabuk Kalimantan Selatan,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, H Suwarno Muriyat, mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Yayasan Pendidikan An-Nurdin bersama PKBM Sumber Sejahtera untuk membantu masyarakat di Kalsel yang mengalami musibah banjir.

“Saya selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Pendidikan An-Nurdin dan PKBM Sumber Sejahtera serta masyarakat Kecamatan Kapuas Murung,” ucapnya.

“Bantuan yang bapak ibu berikan sangat berarti bagi saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah banjir di Kalimantan Selatan. Kita doakan banjir dan juga Covid-19 segera berakhir,” pungkas Suwarno.

Komentar
Banner
Banner