Olahraga

Pedayung Banjarmasin Kawinkan Gelar di Kejuaraan Perahu Naga di Batola

Pedayung putra dan putri Banjarmasin sukses mengawinkan gelar di Kejuaraan Perahu Naga dan Jukung Tradisional Barito Kuala (Batola) 2023, Sabtu (20/1).

Featured-Image
Duel dua tim dayung dalam Kejuaraan Perahu Naga dan Jukung Tradisional Barito Kuala (Batola) 2023 di long storage Kelurahan Ulu Benteng, Sabtu (20/1). Foto: Humas KONI Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Pedayung putra dan putri Banjarmasin sukses mengawinkan gelar di Kejuaraan Perahu Naga dan Jukung Tradisional Barito Kuala (Batola) 2023, Sabtu (20/1).

Dominasi Banjarmasin ditandai keberhasilan Banjarmasin Bergelora menjuarai perahu naga kru 10 putra.

Mereka membuat tim tuan rumah Kodok Sambur New Marabahan harus puas berada di peringkat kedua. Sedangkan Raja Ayak yang mewakili Tabunganen, menempati urutan ketiga.

Baca Juga: Ratusan Atlet Berlaga di Lomba Dayung Perahu Naga Batola 2023

Kemudian urutan keempat ditempati Banjarmasin Bergelora Muda, serta Raja Tumpang Marabahan di peringkat kelima.

Sementara di perahu naga kru 10 putri, giliran Galuh Bergelora Banjarmasin yang berjaya mengungguli para pesaing.

Termasuk Puteri Bahalap Batola yang finis kedua, diikuti Hasur Dehes dari Pulang Pisau di peringkat ketiga.

Baca Juga: Kejuaraan Perahu Naga Tandai Event Perdana di Long Storage Batola

Sedangkan Sejalur Puteri Lepasan Batola menempati peringkat keempat, disusul Semangat Bahari Banua Anyar di urutan kelima.

"Persaingan cukup ketat, khususnya dari tim-tim tuan rumah. Alhamdulillah dengan persiapan matang, hasil yang diperoleh memuaskan," papar Zakir, salah seorang pedayung Banjarmasin Bergelora.

"Kami juga mengapresiasi Batola yang memiliki long storage, sehingga perlombaan tidak lagi digelar di Sungai Barito. Mudahan Batola semakin sering mengadakan kejuaraan," imbuhnya.

Baca Juga: Kodok Sambur Kuasai Kejuaraan Open Perahu Naga Batola

Untungnya di nomor jukung tradisional, wajah tuan rumah diselamatkan Ridho Ilahi. Diperkuat 6 pedayung dari Kecamatan Tabunganen, tim ini sukses mengalahkan Raja Banlur 2 Basirih Banjarmasin di final.

Adapun peringkat ketiga ditempati Kunang-Kunang 2 Kuin Besar Banjarmasin, disusul Al-Ahdat Tabunganen dan Zahda 2 Tabunganen.

Sementara Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Batola sudah berencana menggelar event terbuka maupun kejuaraan provinsi.

Baca Juga: Bantu Evakuasi Korban Banjir, Pedayung Batola Terjunkan Perahu Naga

"Kami berharap pedayung Batola senantiasa berlatih, sehingga bisa lebih baik dalam kejuaraan berikutnya," tegas Ahmad Wahyuni, Ketua PODSI Batola.

"Sekaligus kami berterima kasih kepada Pemkab Batola, Penjabat Bupati dan instansi terkait yang memfasilitasi kejuaraan di long storage," tutupnya.

Para juara Kejuaraan Perahu Naga dan Jukung Tradisional Barito Kuala (Batola) 2023. Foto: Humas KONI Batola
Para juara Kejuaraan Perahu Naga dan Jukung Tradisional Barito Kuala (Batola) 2023. Foto: Humas KONI Batola
Editor


Komentar
Banner
Banner