Kalsel

Pedang Pora, Penghormatan Terakhir untuk 71 Personel Purna Bhakti

apahabar.com, BANJARMASIN – Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si, Kamis (11/7) pagi memimpin upacara…

Featured-Image
Upacara Pedang Pora melepas puluhan polisi yang memasuki masa pensiun di Mapolda Kalsel. Foto-Humas Polda for apahabar

bakabar.com, BANJARMASIN – Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si, Kamis (11/7) pagi memimpin upacara Purna Bhakti puluhan Perwira, Bintara, serta Staf PNS di Polda Kalimantan Selatan. Upacara dilakukan dengan prosesi pedang pora di halaman Gedung Tribrata Mapolda.

Ada sebanyak 71 orang yang pensiun dari tugasnya sebagai polisi dan pembantu kepolisian.

Acara itu dimulai dengan pemberian medali penghargaan dan ucapan terima kasih pada puluhan Purna Wira tersebut. Tampak para Purna Wira itu didampingi istrinya masing-masing dan suasana haru pun terlihat pula menyelimuti acara tersebut.

“Saya merasa bangga dan senang melihat rekan-rekan yang memasuki masa pensiun dalam keadaan sehat walafiat. Kegiatan wisuda purna bhakti yang kita lakukan saat ini adalah merupakan wujud penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap kesatuan dan rasa kecintaan bagi anggota yang memasuki masa pensiun atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri masa purna tugas di Kepolisian Negara Republik Indonesia," ucap Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani dalam sambutannya.

img

Meski sudah purna tugas, prajurit Bhayangkara itu tak mengenal pensiun, jiwa Tribrata tetap akan terpatri di dalam dada para Purna wira tersebut. Sekali melangkah pantang menyerah, sekali tampil harus berhasil, itulah tekad para prajurit Bhayangkara untuk maju terus pantang mundur.

“Sesuai dengan semboyan purnawirawan Polri yakni, Sekali Bhayangkara Tetap Bhayangkara dan Patuh Pada Tribrata dan Catur Prasetya,” ucap Yazid.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifai menerangkan, Polda Kalimantan Selatan menyampaikan rasa terima kasihnya atas jasa-jasa dan pengabdian pada ratusan anggota yang masuk masa pensiun itu.

“Mereka rata-rata sudah mengabdi di kepolisian kurang lebih 30 tahun. Terima kasih dan selamat jalan,” tuturnya.

Rincian dari 71 anggota yang pensiun atau Purna Bhakti, meliputi: Pamen 21 Orang, Pama 25 Orang, Bintara 35 Orang, dan ASN 8 Orang. Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Kalsel, para Pejabat Utama Polda Kalsel, Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Yazid Fanani serta para pengurus Bhayangkari, anggota dan Polri Polda Kalimantan Selatan.

Baca Juga:8 Pegawai Lapas Kelas IIB Muara Teweh Naik Pangkat, 1 Purna Tugas

Reporter: Eddy AndriyantoEditor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner