Kunjungan Kerja Presiden

Pedagang Ikan Beri Cendera Mata Ulos ke Presiden Jokowi dan Menpora

Seorang pedagang ikan di Pasar Suka Ramai Medan memberikan kain ulos kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Featured-Image
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berkunjung ke Pasar Suka Ramai Medan, Sabtu (19/8). Foto: apahabar.com/Budi Warsito.

bakabar.com, Medan - Seorang pedagang ikan di Pasar Suka Ramai Medan memberikan kain ulos kepada Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) pada Sabtu (19/8).

Pemberian itu sebagai bentuk kecintaannya terhadap sosok presiden yang telah memimpin Indonesia selama dua periode. Kain ulos itu diberikan kepada presiden, ketika ia menyapa ribuan masyarakat dan pedagang yang setia menanti kedatangannya sejak pagi.

Obed Kevin Siregar yang merupakan pedagang ikan di Pasar Suka Ramai itu mengungkapkan, ulos yang diberikan kepada presiden merupakan cendera mata untuk Jokowi, karena ia kagum dengan pribadi Jokowi yang sederhana.

"Iya tadi saya kasih (ulos) sama Pak Jokowi. Ulos merupakan ciri khas dari Medan," ujar Obed kepada bakabar.com, Sabtu (19/8).

Baca Juga: Tinjau Pasar Suka Ramai Medan, Jokowi Puji Trobosan 'Pasar Keliling'

Ia pun mengungkapkan sangat senang dengan kedatangan orang nomor satu di republik ini. Menurutnya, orang tua dari Gibran Raka Buming Raka itu sangat terharu dengan pemberiannya.

Sementara itu, teriakan histeris warga Medan tak terbendung saat Presiden Jokowi tiba di Pasar Suka Ramai. Mereka menyambut kedatangan Jokowi dengan riang gembira.

Bahkan, ada teriakan-teriakan masyarakat yang meminta sepeda. "Pak Jokowi, minta sepeda pak," ucap salah seorang warga. 

Menpora Dito Ariotedjo
Menpora Dito Ariotedjo menerima ulos dari pedagang ikan Pasar Suka Ramai Medan. Foto: bakabar.com/Budi Warsito.

Selain kepada Presiden Jokowi, pedagang ikan itu juga memberikan ulos ke Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Dito Ariotedjo. 

Baca Juga: Datang ke Medan, Presiden Joko Widodo Tinjau Pasar Suka Ramai 

"Terimakasih ya," ujar Dito menerima ulos dari pedagang ikan Kota Medan.

Sebelum beranjak meninggalkan Pasar Suka Ramai, Jokowi yang didampingi Panglima TNI, Menpora, Gubernur Sumut dan Wali Kota Medan itu, menyempatkan diri membagi-bagikan sembako dan baju ke masyarakat serta pedagang yang hadir. 

Editor
Komentar
Banner
Banner