Banjarmasin Hits

Pedagang Bendara Palestina di Pasar Taman Sari Banjarmasin Panen Rupiah

Ramainya aksi masyarakat membela Palestina, ternyata punya dampak bisnis yang relatif besar buat pedagang di Pasar Taman Sari Banjarmasin.

Featured-Image
Pedagang bendera Palestina di Pasar Antasari Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Amrullah

bakabar.com, BANJARMASIN - Ramainya aksi masyarakat membela Palestina, ternyata punya dampak bisnis yang relatif besar buat pedagang di Pasar Taman Sari Banjarmasin.

Baddri (51) salah satu pedagang di Pasar Taman Sari Banjarmasin tak menampik ia ketiban rezeki di balik aksi masyarakat bela Palestina. 

"Alhamdulillah, kurang lebih setengah bulan berjualan kita mendapat lebih dari satu jutaan, karena sudah ribuan bendera Palestina yang laku," ujarnya, Jumat (24/11).

Dikatakan Baddri, atribut Palestina yang laku terjual berupa bendera, syal, stiker, dan pin.

"Untuk bendera kecil dan yang besar mulai 20 sampai Rp 75 ribu tergantung ukuran. Sedangkan syal Rp 60 ribu, pin Rp 10 ribu dan stiker hanya Rp 5 ribu saja dengan isi 5 pcs," katanya.

Tak hanya masyarakat Banjarmasin, ia pun mengaku, dagangaannya itu juga banyak diminati oleh masyarakat luar, seperti Martapura, Palangka dan Banjarbaru. 

"Macam-macam daerah yang sering memborong, ada mencapai dua ratus lembar bendera bahkan lebih," katanya.

Meski ribuan bendera laku, ia menuturkan bahwa setengah hasil untung dari penjualan itu akan didonasikan ke pada masyakat Palestina.

"Dari hasil penjualan itu kita tidak mengambil semuanya. Kalau ada event-event kita donasikan setengah dari hasil untung penjualan kita," tambahnya.

Selanjutnya, ia berharap konflik Palestina dan Israel akan segera berakhir.

"Semoga mereka cepat damai, miris sekali saya mendengar dan melihat bahwa banyak warga yang meninggal dunia di Palestina. Semoga aja cepat merdeka," pungkasnya.

Dalam waktu bersamaan, Syaid selaku pembeli juga mengatakan bahwa dirinya mendukung Palestina walau hanya membeli satu bendera.

"Bendera ini akan di pajang di tempat usaha saya, untuk mendukung Palestina," katanya.

Meski begitu, Syaid juga berdoa agar Palestina akan segera merdeka.

"Kita sama-sama mendukung dan berdoa agar negara Palestina semoga cepat merdeka," tuturnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner