Hayau Barait Ke-7

Pebalap Internasional Siap Berlaga pada Ajang Hayau Barait di Kotabaru

Perhelatan balap motor trail, Hayau Barait digelar pada 14 - 16 Juli 2023 di Sirkuit SJA-TBK Pantai Gedambaan Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Featured-Image
Enam rider Internasional bakal jajal sirkuit Gedambaan Kotabaru. Foto : Istimewa

bakabar.com, KOTABARU - Perhelatan balap motor trail, Hayau Barait digelar pada 14 - 16 Juli 2023 di Sirkuit SJA-TBK Pantai Gedambaan Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Ajang Hayau Barait yang ke7 ini, selain dimeriahkan para pebalap nasional, juga bakal diikuti oleh para pebalap internasional.

Sebanyak 6 pebalap internasional dipastikan hadir di Kotabaru, yakni Hunsy 84, Hugo 28, Oliver 53, Karina 555, Lionel 988, serta Nick 69.

Sementara para rider nasional juga siap berlaga dalam ajanh balap motor trail ini seperti Farel Huda, Adi Ceto, Yuwandhika, Adi Setiawan, Herjuno, dan Rizki Dwi Putra.

Baca Juga: Tarik Balap Liar ke Arena Resmi, Polda Metro Jaya Gelar 'Street Race' di Kemayoran

Menariknya, panitia Hayau Barait kali ini juga menyediakan hadiah utama satu unit Honda CRF 150L, serta hadiah menarik lainnya dengan total ratusan juta rupiah.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kotabaru Risa Ahyani mengatakan event Hayau Berait yang berlangsung selama 3 hari, juga bakal dibarengi kegiatan bakti sosial untuk warga di Kotabaru.

Menurut Risa, event tersebut dihelat masih dalam rangka memeriahkan hari jadi Kotabaru yang ke-73 tahun 2023.

Baca Juga: Tim Bengawan UNS Rilis 2 Mobil Balap Prototipe, Siap Tampil di Jepang

Selain itu, lanjutnya, perhelatan ini juga menjadi sport tourism untuk menggerakkan perekonomian di sektor pariwisata hingga berdampak terhadap pembangunan daerah.

"Pada dasarnya event ini untuk mengenalkan ragam pariwisata di daerah kepada khalayak, hingga berkelas internasional," kata Risa, Kamis (13/7).

Editor
Komentar
Banner
Banner