Pemilu 2024

PDIP Peringatkan Kader Jawa Timur Patuhi Keputusan Megawati

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto memperingatkan kader PDIP se-Jawa Timur untuk mematuhi dan tegak lurus pada keputusan

Featured-Image
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menargetkan kemenangan ketiga kali atau hattrick dalam Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024. Foto: apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, SURABAYA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto memperingatkan kader PDIP se-Jawa Timur untuk mematuhi dan tegak lurus pada keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Terutama keputusan yang telah diperkuat dalam hasil Kongres PDIP dan tradisi partai untuk pemetaan konfigurasi politik di Pilpres 2024.

“Yakni bahwa Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden ditetapkan oleh Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri,” kata Hasto di Surabaya, Minggu (19/3).

Baca Juga: Megawati Serukan PDIP Jawa Timur Berpihak ke Wong Cilik

Ia menerangkan bahwa kepemimpinan partai lahir dari proses kaderisasi partai, penugasan kader, dan penugasan partai. Maka PDIP memiliki sejumlah prioritas dalam merebut kemenangan di Pemilu 2024.

“Pertama, konsolidasi menyeluruh, tiada hari tanpa turun ke tengah rakyat dan membantu rakyat. Kedua, kejar prestasi Tiga Pilar Partai di seluruh lini kehidupan," ujarnya.

"Dan ketiga, dukung pemerintah Presiden Jokowi untuk menghasilkan legacy yang maksimal,” sambung dia.

Untuk itu, tiga pilar prioritas PDIP harus dilaksanakan di seluruh struktur partai sehingga kemenangan dapat direbut kembali. 

Baca Juga: PDIP Tunjuk Hidung SBY Ungkit Perubahan Sistem Pemilu

“Ikuti seluruh tahap Pemilu 2024 dengan penuh disiplin dan bergerak dalam satu rampak barisan dalam tradisi demokrasi yang dipimpin oleh ideologi melalui arahan, keputusan, dan instruksi Ketua Umum," jelasnya.

"Tiga Pilar Partai harus mengejar prestasi di wilayah politiknya masing-masing sesuai dengan ruang lingkup tugas dan tanggung jawab sebagai kader Partai. Perkuat komunikasi politik ke bawah, membangun jalan bagi masa depan, tidak hari tanpa konsolidasi,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner