Nasional

PDIP Juara di QC Indo barometer, Hasto: Jawa Jadi Kunci

apahabar.com, JAKARTA – Sekretaris Tim Kampanye Nasional atau TKN Jokowi-Amin Hasto Kristiyanto menilai basis mesin partai…

Featured-Image
Ilustrasi atribut partai politik. Foto-stimewa

bakabar.com, JAKARTA – Sekretaris Tim Kampanye Nasional atau TKN Jokowi-Amin Hasto Kristiyanto menilai basis mesin partai PDIP bergerak optimal dalam memenangkan partai maupun paslon nomor urut 01 tersebut.

Selain untuk partai, otomatis menjadi lumbung suara bagi Jokowi, di antaranya Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sumatera Utara, dan Kalimantan. Hasto menyebut tren data yang masuk sudah stabil.

“Sehingga yang menang mutlak itu adalah Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, NTT, Sulawesi Utara, Yogya, dan di luar dugaan juga Jakarta, Kalimantan Tengah, dan Bangka Belitung. Ini untuk Pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin,” jelas Sekjen PDIP ini dikutip bakabar.com dari Detikcom, Rabu (17/4).

Baca Juga: Update Hitung Cepat, Indo Barometer: PDIP Juara, PSI Terancam

Sekjen PDIP ini mengatakan Jokowi-Ma’ruf unggul di Bali dengan perolehan lebih dari 95 persen suara.

“Ya kalau seperti Bali otomatis di atas 95 persen, tapi semua nanti kami lihat kembali. Jateng top, Jakarta juga menang, NTT juga menang, Papua juga menang,” tuturnya.

Hasto menyebut partai berlambang banteng moncong putih itu meraih 23-25 persen suara berdasarkan exit poll. Hasto menegaskan pihaknya selalu bekerja dengan keyakinan.

Sebelumnya, sejumlah lembaga survei menggelar hitung cepat untuk Pileg 2019. Dari penghitungan lembaga survei Indo Barometer, PDIP tercatat unggul.

Hingga pukul 15.44 WIB, data yang masuk ke quick count Indo Barometer sebesar 10,33%. Berikut hasilnya:

– PDIP 25,07%
– Golkar 14,25%
– Gerindra 11,45%
– PKB 9,03%
– NasDem 8,36%
– PKS 7,18%
– Demokrat 6,41%
– PPP 4,75%
– PAN 4,16%
– Perindo 2,5%
– Berkarya 2,33%
– PSI 1,81%
– Hanura 1,39%
– PBB 0,73%
– Garuda 0,4%
– PKPI 0,18%
Suara Masuk 10,33%

Baca Juga: Sempat Diulang, Prabowo Unggul di TPS Wiranto

Editor: Fariz F



Komentar
Banner
Banner