Pemilu 2024

PDIP Jatim Targetkan Kemenangan Ganjar-Mahfud MD 60 Persen

PDIP telah menetapkan Mahfud MD sebagai cawapres Ganjar Pranowo. PDIP Jatim optimis raih 60 persen untuk menangkan Ganjar-Mahfud MD.

Featured-Image
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari Bisowarno (kanan) dan Ketua DPW Partai Hanura Yunianto Wahyudi (kiri). Foto: apahabar.com/IzzatunNajibah.

bakabar.com, SURABAYA - PDIP telah menetapkan Mahfud MD sebagai cawapres Ganjar Pranowo. PDIP Jatim optimis raih 60 persen untuk menangkan Ganjar-Mahfud.

"Minimal 62 persen, berdasarkan arahan ketua (Ketua DPD PDIP Jatim, Said Abdullah), kalau bisa lebih dari 70 persen,” kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari Bisowarno, Rabu (18/10).

PDIP dan partai koalisi di Jatim menilai bahwa Mahfud MD merupakan tokoh yang moncer di dunia politik. Terlebih, Mahfud juga berpengalaman di eksekutif, legislatif dan yudikatif.

Baca Juga: Sederet Janji Ganjar Pranowo Usai Resmi Didampingi Mahfud MD

Baca Juga: Mahfud MD jadi Cawapres Ganjar, Gibran: Sesuai Harapan Ketua Umum

Selain itu, Mahfud MD juga dinilai memiliki tingkat elektabilitas dan popularitas yang tinggi. Sebabnya, dia bagian dari Nahdlatul Ulama (NU) dan tokoh masyarakat Madura.

"Monggo berbondong-bondong sama kami untuk menang,” ucap Untari. 

Sementara itu, Ketua DPW Partai Hanura Yuninto Wahyudi juga menilai jika Mahfud MD memiliki pengaruh yang kuat di Jawa Timur. Sehingga kemenangan Ganjar-Mahfud bisa terbuka lebar. 

"Saya yakin betul dengan Pak Mahfud, beliau ini kiai, ustadz. Beliau juga bisa menambah tebal suara Pak Ganjar dari segala pihak," ujar Yuninto.

Editor


Komentar
Banner
Banner