PDIP

PDIP: Gibran Bukan Lagi Bagian dari PDIP

Politisi PDIP Masinton Pasaribu menegaskan Gibran Rakabuming Raka tidak lagi bagian dari PDIP.

Featured-Image
Politisi PDIP Masinton Pasaribu menegaskan Gibran Rakabuming Raka bukan lagi anggota PDIP. Foto: Nandito Putra

bakabar.com, JAKARTA- Politisi PDIP Masinton Pasaribu menegaskan Gibran Rakabuming Raka tidak lagi bagian dari PDIP. Sebab keputusan Gibran menjadi cawapres di Koalisi Indonesia Maju (KIM) bertentangan dengan keputusan partai.

"Di PDIP itu Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangganya jelas, kalau partai sudahmemutuskan keputusan, kader yang tidak ikut keputusan partai otomatis dia tidak lagi bagian dari PDI Perjuangan," kata Masinton usai diskusi dengan Total Politik di kawasan Mampang Prapatan, Minggu (29/10).

Masinton menepis ada perlakuan berbeda PDIP terhadap kader yang berbeda dengan keputusan partai, seperti dialami Budiman Sudjatmiko yang diberhentikan sebagai kader karena menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto beberapa waktu lalu.

"Di PDI itu saya sering dapat surat peringatan, tidak semua diumumkan kepada publik. Keputusan itu ada minimum sanksi, ada maksimal sanksi," katanya.

Ia mengatakan tidak semua keputusan partai mesti diumumkan kepada publik, termasuk soal status keanggotaan Gibran.

"Jenis informasinya ada yang tertutup, ada yang terbuka. Tidak semuanya harus dinyatakan kepada publik," katanya.

Dia melanjutkan, manuver politik yang dilakukan Gibran adalah sikap yang jelas dan PDIP tidak terlalu memikirkan hal itu.

"Kalau sekarang ya, kan Gibran sudah mengambil sikap yang berbeda. Gak mungkin lagi dong partai memanggil. Sebelumnya pernah dipanggil, baik di DPP maupun bertemu antara Mbak Puan bersama Gibran," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner