Pemilu 2024

PDIP dan Hanura Jalin Kerja Sama Politik, Megawati: Harus Sepikiran!

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri angkat bicara terkait kerja sama yang dilakukan oleh PDIP dan Partai Hanura.

Featured-Image
Pdip dan Hanura. (Foto: apahabar.com/Aditama)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri angkat bicara terkait kerja sama yang dilakukan oleh PDIP dan Partai Hanura.

Mantan presiden ke empat Indonesia itu mengingatkan bahwa kerja sama antara kedua partai harus memiliki landasan pikiran yang sama.

"Di dalam kerja sama ini kami harus menekankan yang nama menekankan bentuk kerja samanya. Sehingga tidak ada pikiran-pikiran yang menjadi berbeda," kata Megawati pada wartawan di kantor DPP PDIP, Senin (28/8).

Baca Juga: Sambangi PDIP, Partai Hanura Resmi Deklarasi Dukung Ganjar!

Dia juga menyebut bahwa kerja sama antara PDIP dan Hanura sudah pasti terjalin ketika partai berlogo banteng tersebut mengundang Hanura.

"Semua juga sudah tahu, kalau PDIP mengundang partai lain itu artinya ya pasti akan diakhiri kerja sama. Kita sudah menyatakan bahwa akan bekerja sama bersama-sama, jadi itu lah yang bisa saya sampaikan saat ini," tukasnya.

Di saat yang sama, Ketum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (Oso) juga menegaskan bahwa partainya tidak berkoalisi tapi bekerja sama dengan PDIP.

Baca Juga: Suara Hanura di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar

Menurutnya, dalam konteks kerja sama, partai tersebut berada dalam kondisi yang setara dan tidak seperti ketika berkoalisi.

"Perlu saya tegaskan, kita tidak ada koalisi, kita tidak pernah bicara koalisi, yang ada adalah kerja sama. Jadi yang namanya kerja sama itu sama-sama kerja, sama-sama sejajar membangun kekuatan," tegas Oso.

"Tapi kalau koalisi itu diatur oleh satu orang, yang ketuanya, kita nggak ada ketua, yang kita dukung adalah presiden yang didukung oleh partainya dan kita dukung. Kita dukung itu kita bersama-sama kerja sama," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner