Pemilu 2024

PDIP Bongkar Alasan Keluarga Jokowi Pindah Haluan ke Prabowo-Gibran

PDIP buka suara terkait dengan dukungan Wali Kota Medan, Bobby Nasution terhadap pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024

Featured-Image
Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan (PDIP), Komarudin Watubun (Foto:apahabar.com/Daffa)

bakabar.com, JAKARTA - PDIP buka suara terkait dengan dukungan Wali Kota Medan, Bobby Nasution terhadap pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan (PDIP), Komarudin Watubun mengatakan hal tersebut masalah kekeluargaan. Terlebih, Gibran yang menjadi adik ipar Bobby menjadi cawapres Prabowo di Pilpres 2024.

"Ya pasti alasan hubungan kekerabatan lah tanya Mas Bobby jangan tanya saya," ujar Komaruddin kepada wartawan, di DPP PDIP, Jakarta Senin (6/11).

Lanjutnya, saat ditanyakan apakah benar Bobby Nasution ingin pindah ke Partai Golkar. Komaruddin enggan menjawab pertanyaan tersebut.

Baca Juga: Bobby Nasution Sedih, PDIP: Pemimpin Harus Punya Pilihan!

"Saya enggak-enggak tau itu saya tidak dengar. Saya tidak tanggapi opini, saya orang hukum jadi saya yang fakta-fakta saja," ujarnya.

Lebih lanjut, saat ditanyakan apakah ada orang yang menggerakan sehingga keluarga dan Presiden Joko Widodo mendukung Prabowo dan alasannya.

Komaruddin enggan menjawab pertanyaan tersebut, ia langsung meninggalkan pertanyaan itu dengan menaiki mobil yang ia tumpangi.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, mengaku pihaknya baru mengetahui jika Wali Kota Medan, Bobby Nasution akan memberi dukungan kepada Prabowo-Gibran di pemilu 2024.

Baca Juga: Tetap Dukung Prabowo-Gibran, Bobby Harus Hengkang dari PDIP

"Ya kita mungkin dengan awak media saya juga sama-sama mantau dari media bahwa kemudian pak Bobby itu mendukung atau melakukan deklarasi mendukung pasangan pak Prabowo-Gibran," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (6/11).

Dasco menyebut nantinya Gerindra akan menerima dukungan tersebut, dan mendalami soal bagaimana dukungan yang akan diberikan Bobby kepada Prabowo-Gibran.

"Nanti kita akan coba lebih dalami karena itu juga tidak ada pemberitahuan lebih resmi kepada pihak kami, Gerindra," jelasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner