Habar Pemilu 2024

PC PMII HSS Ajak Mahasiswa dan Pemuda Kawal Pemilu 2024

PC PMII Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar sosialisasi kepemiluan tahun 2024 di Aula Kemenag setempat.

Featured-Image
Sosialisasi Kepemiluan 2024 di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) HSS. Foto-apahabar.com/Ahmad Syaifin Nuha

bakabar.com, KANDANGAN - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar sosialisasi kepemiluan tahun 2024 di Aula Kemenag setempat.

Tujuannya untuk mengawal pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2024 yang bersih dan anti hoaks dengan melibatkan berbagai unsur organisasi kepemudaan dan mahasiswa.

Ketua PC PMII HSS, Bagus Ismail, menjelaskan sosialisasi kepemiluan merupakan bekal para mahasiswa dan pemuda supaya dapat membentengi diri dari maraknya penyebaran hoaks saat pelaksanaan Pemilu.

Bagus Ismail mengajak peserta yang ikut kegiatan supaya menyampaikan informasi kepada yang lain untuk mengawal jalannya Pemilu 2024.

"Mewakili teman-teman mahasiswa lainnya untuk bisa ikut mengawal pelaksanaan Pemilu agar dapat berjalan dengan bersih dan anti hoaks," ucap Bagus, Selasa (29/08).

Baca Juga: Dapat Hadiah Umrah di Acara Banjar Bersalawat, Baidawati Berurai Air Mata

Sosialisasi tersebut menghadirkan para penyelenggara Pemilu baik Komisi Pemilihan Umum (KPU) HSS, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) HSS hingga Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten HSS sebagai narasumber.

Plt Ketua MUI HSS, Ustadz Muhammad Zaki Mubarak mendukung dan mengapresiasi tingginya antusias para pemuda yang ada di daerah untuk mengawal pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga: Kasus DBD di HST Terus Meningkat, Ada 157 Kasus hingga Agustus 2023

MUI Kabupaten HSS juga menyampaikan berbagai pesan kepada seluruh peserta, khususnya tentang fatwa bermuamalah atau aturan-aturan dan hukum sesuai syariat Islam di media sosial (Medsos).

"Dengan mengetahui fatwa bermuamalah, kita berharap pemuda bisa lebih bijak menerima informasi terlebih menjelang Pemilu yang biasanya banyak bermunculan informasi hoax," tandasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner