Kalteng

PBVSI Kapuas Cari Bibit Atlet Voli

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Kapuas, Kalteng, kini tengah mencari…

Featured-Image
Dalam rangka seleksi atlet, PBVSI Kapuas menggelar pertandingan cabang olahraga bola voli yang berlangsung di lapangan voli Darmawangsa Kodim 1011/Klk. Foto-Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Kapuas, Kalteng, kini tengah mencari bibit-bibit atlet voli untuk dipersiapkan mengikuti Porprov Kalteng.

Pencarian bibit atlet dilakukan dengan melakukan seleksi atlet melalui pertandingan cabang olahraga bola voli yang berlangsung pada, Sabtu (18/9) sore.

Pertandingan bola voli yang di pusatkan di lapangan voli Darmawangsa Kodim 1011/Klk tersebut, dibuka secara resmi oleh Dandim Letkol Inf Ary Bayu Saputro didampingi para pengurus PBVSI Kapuas.

Ketua PBVSI Kapuas dr Agus Waluyo mengatakan, seleksi atlet melalui pertandingan cabang olahraga bola voli ini, bertujuan untuk mencari bibit-bibit altet bola voli yang berasal dari semua kecamatan di Kapuas.

“Kenapa harus kita lakukan seleksi, karena kita ingin mencari bibit-bibit atlet dari kecamatan-kecamatan. Jadi, tidak hanya terpokus di kecamatan kota saja, tetapi juga di kecamatan lainnya di Kapuas,” kata Agus.

“Siapa tahu yang di kecamatan-kecamatan ada bibit-bibit atlet yang mempunyai potensi dan kualitas yang bisa kita jadikan sebagai tim inti untuk mengikuti Porprov Kalteng nantinya,” imbuhnya.

Hanya saja dilanjutkan Agus Waluyo, perserta dari kecamatan yang mengikuti pertandingan ini jumlahnya sangat terbatas, karena tidak semua kecamatan di Kapuas mengirimkan tim atlet volinya.

“Jadi, yang mengikuti bertandingan hanya 8 tim voli saja. Sebenarnya harapan kami semua kecamatan bisa mengirimkan atletnya, sehingga kita bisa melihat potensi atlet yang ada di kecamatan,” pungkas Agus Waluyo.



Komentar
Banner
Banner