Liga Esport Nasional

PB ESI Gelar Liga Esport Berskala Nasional

PB ESI bersama Garudaku bakal mengadakan Liga Esport Nasional 2023. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh CEOO Garudaku, Ricky Setiawan

Featured-Image
Liga Esport Nasional 2023. (Foto: PB ESI)

bakabar.com, JAKARTA - PB ESI bersama Garudaku bakal mengadakan Liga Esport Nasional 2023. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh CEOO Garudaku, Ricky Setiawan melalui konferensi pers pada Selasa (27/6) di Kantor PB ESI, Jakarta.

"Hari ini adalah hari yang exciting buat kita semua karena hari ini kita tidak hanya menyaksikan sejarah baru, tapi bersama-sama kita menciptakan sejarah baru," ungkap Ricky.

"Setelah dipersiapkan secara matang, pengurus besar Esports Indonesia bersama Garudaku secara resmi meluncurkan liga esports nasional 2023. Liga ini memiliki konsep terbuka, tersebar, dan tertata," tambahnya.

Ricky juga menjabarkan, konsep terbuka yang ditawarkan adalah liga esport nasional ini dapat diikuti oleh siapa saja. Dirinya juga menjelaskan bakal menggelar liga ini di enam kota sebagai upaya akselerasi ekosistem Esports Indonesia.

Baca Juga: Lagi! West Ham Tolak Tawaran Manchester City

Ricky pun berharap kehadiran liga Esport Nasional ini dapat lebih memajukan olahraga Esport di tanah air. Lebih lanjut, Ia juga menginginkan agar prestasi Esport Indonesia bisa lebih meningkatkan lagi lewat hadirnya Liga Esport Nasional kali ini.

"Diharapkan liga Esport Indonesia bisa menghasilkan ekosistem Esport yang lebih maju. The next level, di mana tata kelola industri berjalan lebih profesional," terang Ricky.

Untuk permainan yang dipertandingkan di liga Esport Nasional ini adalah Game Mobile Legend. Alasan jatuhnya pilihan kepada game satu ini juga dijabarkan oleh Ricky.

"Menurut data yang kami miliki, ekosistem Mobile Legends adalah salah satu yang paling luas. Selain itu Mobile Legends juga tersebar di seluruh provinsi di Indonesia," kata Ricky.

Baca Juga: Persib Selesai TC di Yogyakarta, Luis Milla Belum Puas

Sementara dari PB ESI sendiri, yang diwakili oleh ketua harian, Komjen Polisi Bambang Sunarwibowo menegaskan hadirnya Liga Esport Nasional ini bertujuan untuk memperoleh atlet-atlet esport terbaik di tanah air.

Tentunya untuk bisa mengisi skuad Tim Nasional Esport Indonesia dalam berlaga di setiap kejuaraan internasional.

"Liga Esport Nasional tahun 2023 ini adalah salah satu program dari PB ESI bagaimana kita agar mendapatkan atlet-atlet dan tim Esport terbaik dari negara kita," tegas Bambang.

Lebih lanjut, Bambang menuturkan kegiatan ini juga merupakan program akan berlanjut setiap tahun. Nantinya pun bakal ada pembinaan yang berkesinambungan dari adanya Liga Esport Nasional ini.

"Kita akan memberikan kontribusi yang terbesar untuk negara khususnya di cabang olahraga (cabor) Esport ini. Karena kita harapkan ke depan cabor Esport akan menjadi yang terbaik di dunia," tukas Bambang.

"Karena itu sudah pernah tejadi di tahun 2022 kemarin. Kita harapkan bisa kita pertahankan dan kita kembangkan terus ke depannya," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner