News

Pawai Pembangunan di Sampit, Berikut Rutenya

Bagi masyarakat Kotim, yang ingin menyaksikan pawai pembangunan di Kota Sampit, wajib tahu rute yang akan dilintasi peserta pawai.

Featured-Image
Skema Rute rekayasa lalu lintas jalur Pawai Pembangunan. Foto: Satlantas Polres Kotim

bakabar.com, SAMPIT - Masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng yang ingin menyaksikan pawai pembangunan di Kota Sampit, Minggu (18/8) nanti wajib tahu rute yang akan dilintasi peserta.

Pasalnya di beberapa titik jalan akan dilakukan penutupan sementara oleh Satuan Lalu Lintas Polres Kotim, dengan mengalihkan jalur lintas kendaraan.

Kasat Lantas Polres Kotim, AKP Firdaus Canggih Pamungkas, menerangkan pengalihan arus lalu lintas dimulai pada Minggu sekitar pukul 06.30 WIB, pagi.

Start dimulai dari Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kotim, dari jalan Ahmad Yani menuju ke selatan jalan Kapten Mulyono, kemudian melintas ke jalan MT Haryono terus menuju arah utara ke jalan Ais Nasution.

Selanjutnya berputar ke arah barat ke jalan Ahmad Yani dan belok ke kanan didepan Sekretariat KNPI Kotim dan finis di Taman Kota Sampit.

Bagi pengguna jalan yang akan memasuki kota Sampit, Firdaus Canggih Pamungkas mengimbau bisa memahami pengalihan arus lalu lintas, seperti dari arah Palangka Raya menuju Pangkalan Bun diarahkan melalui jalan Lingkar Utara, atau simpang empat Jalan Pemuda Pramuka.

Kemudian dari arah Palangka Raya menuju Seruyan dialihkan ke jalan Pramuka Barat menuju Bundaran Belanga, lalu ke arah Lingkar Selatan jalan Muhammad Hatta.

Demikian juga dari arah Pangkalan Bun menuju Palangka Raya dialihkan melalui lingkar utara jalan Ir. Soekarno, sedangkan arah Pangkalan Bun menuju Seruyan melalui jalan Lingkar Selatan.

Sedangkan dari Seruyan menuju Pangkalan Bun maupun Palanka Raya, pengguna jalan diarahkan melalui bundaran KB ke arah lingkar selatan menuju Bundaran Belanga.

"Untuk jemaah gereja yang akan melaksanakan ibadah sekitar jalan Ahmad Yani dari jalan HM Arsyad akan diprioritaskan di simpang empat jalan MT Haryono dan HM Arsyad," jelas Firdaus Canggih Pamungkas, Kamis (15/8/2024).

Selain itu, untuk mobil ambulan dari arah Palangka Raya menuju RSUD dr Murjani Sampit, akan dialihkan di jalan Bundaran Polres menuju jalan Kapten Mulyono ke arah timur menuju jalan Batu Berlian.

"Kalau ambulan dari arah Pangkalan Bun juga dialihkan melintas di jalan Kapten Mulyono menuju Bundaran Polres kearah jalan Batu Berlian," terangnya

"Dengan adanya pengalihan rute ini, kami mengimbau agar pengguna jalan mematuhi arahan petugas, setop pelanggaran, setop kecelakaan, keselamatan untuk manusia," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner