Pemko Banjarbaru

Pawai Obor di Malam HUT Kemerdekaan

apahabar.com, BANJARBARU – Pemko Banjarbaru menggelar Taptu atau Pawai Obor menyambut malam HUT Kemerdekaan RI ke…

Featured-Image
PAWAI OBOR – Peserta Pawai Obor dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 74 di Kota Banjarbaru. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Pemko Banjarbaru menggelar Taptu atau Pawai Obor menyambut malam HUT Kemerdekaan RI ke 74, bertempat di depan Balai Kota, Jumat (16/8) malam kemarin.

Bertindak selaku Inspektur Upacara sekaligus menyalakan api obor adalah Komandan Kodim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto. Adapun peserta pawai obor terdiri dari unsur TNI/Polri, Satpol PP, Dishub, pramuka dan pelajar.

Hadir pada malam Taptu atau pawai obor tersebut Walikota Nadjmi Adhani, Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan, Ketua DPRD AR Iwansyah, Forkopimda.

Pawai obor ini merupakan kegiatan tahunan yang digelar Pemko guna menyambut HUT Kemerdekaan RI. Pawai obor ini sebagai bentuk semangat patrotisme.

Ratusan peserta pawai obor mengambil rute, start dan finish di halaman Balaikota. Diawali mengelilingi seputaran Jalan Panglima Batur menuju Jalan Puteri Junjung Buih, Jalan A Yani.

Yang sangat menarik adalah minat warga untuk menonton. Selain pawai obor, malam Taptu juga dimeriahkan marching band Diva Swara Dharma Banjarbaru.

Usai menggelar malam Taptu, dilanjutkan persiapan guna mengikuti Apel Penghormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana di Kecamatan Landasan Ulin.

”Dengan semangat obor yang menyala, kita harus menyalakannya dalam jiwa menuju SDM yang unggul menuju Indonesia yang maju,” kata Walikota Nadjmi.

Baca Juga:Banjarbaru Kembali Raih Prestasi di Tingkat Nasional

Baca Juga:Al Falah Banjarbaru Jadi Model Pesantren Ramah Anak

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner