Hot Borneo

Pastikan Keamanan Jelang Nataru, Karutan Tanjung Tabalong Sambangi Blok Hunian Warga Binaan

Untuk memastikan keamanan warga binaan Kepala Rutan Kelas IIB Tanjung, menyambangi blok tahanan

Featured-Image
Sambangi blok hunian tahanan, Karutan Tanjung Boy Irfan Aslan, berpesan agar warga binaan mentaati peraturan di dalam rutan. Foto - Humas Rutan

bakabar.com, TANJUNG - Untuk memastikan keamanan warga binaan 
Kepala Rutan Kelas IIB Tanjung menyambangi blok tahanan.

Pemeriksaan blok tahanan tersebut dilakukan bersama para pejabat struktural dan regu pengamanan malam. Menyapa warga binaan untuk memantau dan memastikan situasi keamanan dan ketertiban.

"Terutama menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) sekaligus menjalin komunikasi secara langsung kepada para warga binaan pemasyarakatan," kata Kepala Rutan Tanjung, Boy Irfan Arslan, Jumat (2/12).

Kata Boy, pelaksanaan kegiatan tersebut juga sesuai arahan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan Lilik Sujandi. 

Pak Lilik menginstruksikan Karutan dan Kalapas seluruh UPT PAS Kalsel untuk melakukan Kontrol pelaksanaan penjagaan dan pemantauan situasi warga binaan.

"Beliau meminta untuk keamanan dan ketertiban dipertahankan sekaligus ditingkatkan. Jalani ini semua dengan pengabdian dan dedikasi. Pembinaan harus jalan dengan kreatif dan inovatif," jelas Boy.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut Karutan Tanjung melakukan dialog dengan sejumlah warga binaan. Pun dengan regu jaga malam.

Ia mengingatkan kepada para warga binaan untuk melapor jika dalam keadaan sakit.

"Kalau ada yang sakit jangan diam saja, segera lapor sehingga bisa diperiksa di klinik. Jika sudah tengah malam segera tidur agar  badan selalu fit, sehat dan dapat beraktifitas di pagi hari," ingatnya.

Boy juga mengingatkan warga binaannya agar mentaati peraturan yang ada di Rutan Tanjung.

"Jauhi narkoba dan segala bentuk larangan yang ada di dalam Rutan Tanjung," tegasnya.

Kepada petugas pengamanan, Boy, berpesan agar senantiasa melakukan kontrol secara periodik dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

"Selalu periksa keadaan warga binaan dan juga situasi kondisi di Rutan Tanjung, sehingga hal yang tidak diinginkan tidak terjadi," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner