Infografis

Pastikan Arus Mudik Lancar, Ditlantas Polda Kalsel Cek Pos Pengamanan di Kotabaru

apahabar.com, KOTABARU – Jajaran tim supervisi Ditlantas Polda Kalsel melaksanakan peninjuan pos pengamanan dan pos pelayanan…

Featured-Image
Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Kalsel AKBP Toton P Wardana, saat memberikan keterangan pers di Kotabaru. Foto : Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Jajaran tim supervisi Ditlantas Polda Kalsel melaksanakan peninjuan pos pengamanan dan pos pelayanan di wilayah hukum Polres Kotabaru, Jumat (29/4).

Selain bertujuan untuk memastikan kesiapan para petugas jaga, peninjauan juga sekaligus menilai lomba sesuai kebijakan Ditlantas di wilayah hukum Polda Kalsel.

Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Kalsel AKBP Toton P Wardana mengatakan peninjauan pos pengamanan dan pelayanan dilaksanakan di wilayah hukum Polres Tanah Bumbu, dan Kotabaru.

Pos pengamanan dan pelayanan didirikan agar dapat menciptakan arus mudik yang aman, dan lancar.

“Jadi, ini merupakan kebijakan Ditlantas Polda Kase. Termasuk pula untuk melombakan pos pengamanan, dan pelayanan di daerah masing-masing,” ujar Toton, kepada wartawan.

Di samping itu, dia mengharapkan agar masyarakat tetap disiplin akan protokol kesehatan selama melakukan perjalanan.

“Perlu kami ingatkan, supaya masyarakat mudiknya aman, dan kembali dalam keadaan sehat, di masa pandemi ini,” ucapnya, didampingi Kabag Ops, dan Kasatlantas Polres Kotabaru.

Sementara untuk mewujudkan arus mudik yang aman, sejumlah pos pengamanan hingga pos pelayanan didirikan di sejumlah titik di Bumi Sa Ijaan.

Pos pengamanan pertama berada di kawasan Siring Laut, sementara pos pelayanan berada di pelabuhan Tanjung Serdang, dan pelabuhan Stagen, dan Sengayam, atau pintu masuk perbatasan. Tepatnya, di Pamukan Barat.



Komentar
Banner
Banner