Kalsel

Pascabanjir Kalsel, Baguna dan Wakil Rakyat Hibur Anak-anak di HST

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Kalsel tak sekadar menyalurkan bantuan, tapi juga menghibur anak-anak…

Featured-Image
Baguna Kalsel hibur anak-anak korban pascabanjir. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Kalsel tak sekadar menyalurkan bantuan, tapi juga menghibur anak-anak korban banjir di HST.

Kali ini, anak ranting partai PDI Perjuangan ini mengirim bantuan ke Desa Arangani, Kecamatan Hantakan dan Desa Waki, Kecamatan Batu Benawa, Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan.

“Desa Arangani dan Waki merupakan daerah yang sangat terdampak. Rumah, akses jalan dan fasilitas umum hampir semuanya rusak parah. Untuk menuju Desa Arangani melewati lahan kebun masyarakat dan melewati jalan sempit yang berdampingan dengan jurang,” kata Kepala Baguna Kalsel, Rizal Senin (8/2).

Bantuan berupa sembako, alat masak, alas tidur, bantal, selimut serta perlengkapan salat seperti sajadah sarung diberikan untuk masyarakat.

Selain menyerahkan bantuan, Baguna dan perwakilan komisi IV DPRD Kalimantan Selatan, Fraksi PDI Perjuangan, Wahyudi ikut dalam kegiatan itu.

Wahyudi mengatakan tidak hanya kucuran bantuan yang dibutuhkan masyarakat khusunya anak-anak, akan tetapi upaya mengobati trauma akan bencana yang masih menghantui.

“Kita dari Baguna bekerja sama dengan Komunitas Kompas dan Mahasiswa untuk menghibur dan bermain bersama anak-anak di sana. Selain bermain bersama kita juga bagikan paket bantuan untuk anak-anak,” Wahyudi

Dia pun berharap, dengan kegiatan itu, masyarakat yang terdampak dapat terbantu dan terhibur.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan dan hiburan bermain bersama dari Anggota Dewan dan Baguna, ditambah anak-anak kami dikasih paket bantuan, semoga beliau selalu diberikan kesehatan dan Baguna Kalsel selalu bisa memberikan manfaat kepada masyarakat,” ujarWahyudi.

Pascabanjir Kalsel, Baguna terus menyalurkan bantuan untuk para Korban banjir.

Bantuan tersebut disalurkan melalui DPC kabupaten yang terdampak, Tanah Laut, Banjarbaru, Banjarmasin, Banjar, dan Hulu Sungai Tengah.

Tidak hanya itu, mereka pun secara bergulir menyalurkan bantuan ke daerah-daerah terdalam.



Komentar
Banner
Banner