Sport

Pasca-Tragedi Kanjuruhan, FIFA Pastikan Piala Dunia U-20 2023 Tetap Dihelat di Indonesia!

FIFA memastikan gelaran Piala Dunia U-20 2023 tetap dihelat di Indonesia usai Tragedi Kanjuruhan yang terjadi beberapa waktu lalu.

Featured-Image
Piala Dunia U-20 2023 Tetap Dihelat di Indonesia. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - FIFA memastikan gelaran Piala Dunia U-20 2023 tetap dihelat di Indonesia usai Tragedi Kanjuruhan yang terjadi beberapa waktu lalu.

Hal itu dikatakan Presiden FIFA Gianni Infantino usai bertemu Presiden Ri Joko Widodo di Istana Negara, Selasa (18/10) siang.

Gianni Infantino berkunjung ke Tanah Air sebagai bentuk tindak lanjut pertemuan dengan Menteri BUMN Erick Thohir beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Pernyataan Lengkap Jokowi Usai Bertemu Presiden FIFA

Infantino membahas soal tragedi kanjuruhan bersama Jokowi dan bersama-sama mencari jalan keluar agar hal tersebut tidak terulang lagi.

Apalagi tragedi tersebut dikabarkan sempat mengancam peluang Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Baca Juga: Badak Jawa Ditetapkan Menjadi Maskot Piala Dunia U-20, Apa Alasannya?

Mengingat adanya korban jiwa sampai 133 orang, maka Indonesia bisa diartikan tidak punya infrastruktur yang aman untuk menggelar pertandingan internasional.
Kendati demikian, FIFA yakin kalau Pemerintah Indonesia bersama-sama dengan PSSI dan AFC akan memperbaiki sarana dan prasarana sebelum kickoff Piala Dunia U-20.

Oleh karena itu, FIFA memastikan Piala Dunia U-20 2023 tetap dihelat di Indonesia.

"Saya bisa jamin, FIFA bersama Anda di sini, FIFA di sini bekerja bareng pemerintah, PSSI, dan AFC untuk mereformasi sepak bola, karena sepak bola harus bahagia, Indonesia adalah negara sepakbola, negara yang begitu mencintai sepak bola, kami berutang kepada mereka, bahwa setiap penonton harus merasa aman ketika menonton sepak bola di stadion," ujar Infantino dikutip dari kanal Youtube Sekretariat Presiden.

"Oleh karenanya kami ingin membawa ahli-ahli sepak bola dari kami untuk membuat sepak bola menjadi aman. Tahun depan kami akan menggelar Piala Dunia U-20 di sini, ini adalah turnamen terpenting kedua setelah Piala Dunia yang dimulai sebulan lagi di Qatar," Infantino menambahkan.

"Kami butuh 10 stadion terbaik agar Indonesia bisa dikenal oleh dunia, bukan karena insiden tapi karena sepak bolanya. Sebab sepakbola itu penuh kebahagiaan dan kegembiraan," jelasnya.

Baca Juga: Gaet Noah Untuk Ciptakan Lagu Resmi, Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Editor


Komentar
Banner
Banner