Kalteng

Pasca-kebakaran di Sei Hanyo, BPBD Kapuas Bergerak

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Belasan rumah warga di Desa Sei Hanyo, Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas,…

Featured-Image
Korban terdampak kebakaran di Desa Sei Hanyo menerima bantuan dari Pemkab Kapuas. Foto-apahabar.com/Irfan

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Belasan rumah warga di Desa Sei Hanyo, Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas, Kalteng pada, Rabu (22/7) lalu terbakar.

Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kapuas langsung bergerak cepat menyalurkan bantuan bagi para korban terdampak kebakaran.

Bantuan yang disalurkan berupa sembako, makanan siap saji, pakaian, selimut, terpal, perlengkapan sekolah, perlengkapan ibu hamil dan anak-anak.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kapuas Edison bersama Kadis Sosial Kapuas, Budi Kurniawan kepada para korban terdampak pada, Jumat (24/7), di Desa Sei Hanyo.

Selain bantuan sembako, makanan siap saji, pakaian dan lainnya, korban terdampak kebakaran juga mendapat bantuan dari pemerintah daerah berupa uang tunai sebesar Rp 3 juta untuk masing-masing kepala keluarga.

Bantuan uang tunai dari Pemkab Kapuas tersebut diserahkan oleh Camat Kapuas Hulu, Bambang, secara simbolis kepada perwakilan warga korban terdampak kebakaran.

Camat Kapuas Hulu, Bambang, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kapuas khususnya Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang telah mendistribusikan bantuan kepada warga Desa Sei Hanyo RT 2 dan RT 3 yang mengalami musibah kebakaran.
“Bantuan ini memang sangat membantu sekali bagi warga kami yang mengalami musibah kebakaran,” katanya.

“Ini menandakan bahwa bapak Bupati Kapuas Ben Brahim sangat begitu perhatian dan peduli dengan warga Desa Sei Hanyo. Sekali kami ucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Kapuas,” ucap Bambang.

Sebagaimana diberitakan, musibah kebakaran yang terjadi di Desa Sei Hanyo, Kecamatan Kapuas Hulu pada, Rabu (22/7) lalu, telah menghanguskan sebanyak 18 buah rumah dan 1 unit bangunan barak/ruko lima pintu.

Berdasarkan data BPBD Kabupaten Kapuas bahwa jumlah korban yang terdampak kebakaran di Desa Sei Hanyo tersebut sebanyak 35 kepala keluarga dan 108 jiwa.

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner