Pemkab Barito Kuala

Pasar Rakyat di Batola Resmi Dibuka, Diramaikan Ratusan Stand

Pasar Rakyat Barito Kuala (Batola) di Lapangan 5 Desember Marabahan resmi dibuka. Tersedia ratusan stand yang mulai beroperasi, Senin (1/1).

Featured-Image
Penjabat Bupati Batola, Mujiyat, mencicipi tumpi karamunting di stand TP PKK yang ikut meramaikan Pasar Rakyat di Lapangan 5 Desember Marabahan. Foto: apahabar.com/Bastian Alkaf

bakabar.com, MARABAHAN - Pasar Rakyat Barito Kuala (Batola) di Lapangan 5 Desember Marabahan resmi dibuka. Tersedia ratusan stand yang mulai beroperasi, Senin (1/1).

Tercatat 184 stand dengan rincian 102 PKL, 67 pedagang kuliner dan 15 organisasi. Mereka menempati tenda-tenda yang disediakan cuma-cuma.

"Alhamdulillah jumlah pengisi stand meningkat dari sebelumnya 104 menjadi 184," ungkap Penjabat Bupati Batola, Mujiyat, ketika membuka pelaksanaan Pasar Rakyat.

Baca Juga: Buruan Daftar! Pemkab Batola Gelar Pasar Rakyat Lagi di Marabahan

Baca Juga: Resmi Ditutup, Miliaran Uang Beredar di Pasar Rakyat Marabahan Batola

"Ini kesempatan setiap tahun yang harus ditingkatkan untuk menggenjot ekonomi kerakyatan, baik UMKM maupun PKL," imbuhnya.

Sesuai dengan jadwal, Pasar Rakyat berlangsung hingga 8 Januari 2024. Selain stand pedagang, juga digelar beberapa kegiatan kesenian di tengah-tengah Lapangan 5 Desember.

"Kami juga berharap pedagang dapat bersama-sama menjaga kebersihan hingga batas akhir operasional pukul 22.00," tegas Mujiyat.

Editor


Komentar
Banner
Banner