Kalsel

Partisipasi Revolusi Mental; Sekretariat DPRD Kalsel Bersih-Bersih

apahabar.com, BANJARMASIN – Mendukung gerakan revolusi mental yang tengah digencarkan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Sekretariat…

Featured-Image
ASN Sekretariat DPRD Kalsel membersihkan jalan dan sungai setelah mendapat surat perintah dari Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, Jumat (20/9).Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

bakabar.com, BANJARMASIN – Mendukung gerakan revolusi mental yang tengah digencarkan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel turut andil dalam aksi bersih-bersih jalan dan sungai.

Kepala Bagian Tata Usaha Sekretariat DPRD Kalsel, Riduansyah mengatakan, kurang lebih ada 50 orang gabungan ASN dan tenaga kontrak yang dilibatkan dalam kegiatan bersih-bersih tersebut.

“Kita kebagian di KM 8 jalan, A Yani. Tidak hanya menyapu jalan, tapi sampah di sungai pinggir jalan pun kita pungut,” katanya, Jumat (20/9/2019).

Aksi bersih-bersih ini, jelas Riduan, adalah salah satu bentuk partisipasi mendukung revolusi mental. Salah satunya adalah dengan memulai aksi bersih-bersih di lingkungan masyarakat.

“Kami baru tadi pagi, dapat surat perintah Gubernur, langsung diumumkan saat apel rutin dan langsung bergerak,” tuturnya.

Tidak hanya Sekretariat DPRD Kalsel, seluruh SKPD pun dianjurkan untuk turun ke jalan.

Untuk diketahui, Revolusi Mentaladalah gerakan sosial untuk bersama-sama menuju Indonesia yang lebih baik. Dilakukan dengan program "gempuran nilai" (value attack) untuk senantiasa mengingatkan masyarakat terhadap nilai-nilai strategis dalam setiap ruang publik.

Baca Juga: Gerakan Nasional Revolusi Mental di Kalsel, Ratusan Petugas Bersihkan Sungai Besok

Baca Juga: Pekan Kerja Nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental di Kalsel, Sederet Menteri Bakal Hadir

Baca Juga: Banjarmasin Expo 2019 Dibuka, Hermansyah Bangga Produk Banua Dikenal Luas

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner