Pemko Banjarbaru

Parenting Nasional di Banjarbaru Resmi Dibuka

apahabar.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru secara resmi membuka acara Parenting Nasional dengan tema “Seni…

Featured-Image
Pemkot Banjarbaru secara resmi membuka acara Parenting Nasional dengan tema “Seni Menemukan dan Melejitkan Potensi Anak”, Minggu (17/11) siang. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru secara resmi membuka acara Parenting Nasional dengan tema “Seni Menemukan dan Melejitkan Potensi Anak”, Minggu (17/11).

“Mengenali potensi dan bakat anak merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan orang tua,” ucap Ketua TP PKK Kota Banjarbaru, Ririen Nadjmi Adhani.

Orang tua sudah seharusnya mengetahui perihal yang menjadi potensi dan bakat anak, sehingga para mereka bisa mengembangkan semua potensi dan bakat yang dimiliki anak.

Potensi anak sendiri, sambung Ririen, sebenarnya sudah bisa dilihat sejak mereka memasuki usia prasekolah.

“Di sini, orang tua bisa membantu memberikan peluang tentang minat dan bakatnya,” tegasnya.

Agar potensi anak semakin terlihat, orang tua dapat melakukan beberapa hal, di antaranya memberikan wawasan yang luas, sediakan banyak pilihan kepada anak, dan biarkan anak mencoba pilihan sendiri.

“Wawasan yang luas akan memberikan pandangan baru. Ini bisa membuka pikiran tentang hal baru. Berilah anak banyak kesempatan dan berikan pilihan untuk anak,” pungkasnya.

Baca Juga:Pemkot Banjarbaru Terus Genjot Pendidikan Karakter di Sekolah

Baca Juga:Pemkot Banjarbaru Soroti Persebaran Penyakit Diabetes

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner