Kalteng

Pantau Pos Penyekatan, Kapolres Kapuas Bagikan Bingkisan Kepada Pengendara

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kapolres Kapuas, Kalteng, AKBP Qori Wicaksono bersama Wakapolres Kompol I Kadek Dwi…

Featured-Image
Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono membagikan bingkisan kepada pengendara yang melintas di pos penyekatan perbatasan Kalteng-Kalsel. Foto-apahabar.com/Irfansyah.

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Kapolres Kapuas, Kalteng, AKBP Qori Wicaksono bersama Wakapolres Kompol I Kadek Dwi Yoga Sidhimantra meninjau pos penyekatan perbatasan Kalteng-Kalsel, Sabtu (19/2).

Kedatangan Kapolres dan Wakapolres Kapuas yang baru tersebut di pos penyekatan Anjir Serapat KM 12 Kecamatan Kapuas Timur saat itu disambut Kapolsek Kapuas Timur Iptu Eko Sutrisno.

Turut mendampingi Kapolres dalam kunjungan tersebut yaitu Asisten II Setda Kapuas Drs Salman dan sejumlah pejabat lainnya serta perwakilan dari Kodim 1011 Kapuas.

Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono mengatakan, tujuan kedatangannya untuk melihat langsung operasi yustisi penertiban terhadap pengendara yang melintas memasuki wilayah hukum Kalteng.

“Karena Kabupaten Kapuas adalah merupakan pintu masuk wilayah Kalimantan Tengah dari arah Kalimantan Selatan. Sehingga pengendara yang melintas kita lakukan pemeriksaan,” katanya.

Qori mengatakan pemeriksaan dilakukan terhadap sertivikat vaksin pengendara. Bagi yang belum divaksin maka akan dilakukan vaksinasi digerai vaksinasi yang telah disiapkan dari jajaran Dinas Kesehatan Kapuas.

“Dari pemeriksaan memang kita dapatkan beberapa pengendara yang belum divaksin. Sehingga mereka kita imbau untuk melaksanakan vaksin dan kebetulan juga mereka mau divaksin,” ujar.

Qori pun berharap masyarakat Kapuas yang belum melaksanakan vaksinasi agar segera bervaksin dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat agar terhindar dari virus Covid-19.

“Dengan adanya virus varian Omicron ini masyarakat Kapuas agar semakin sadar bahwa virus Covid-19 itu masih ada. Jadi, segeralah bervaksin dan menerapkan Prokes secara ketat,” harap Kapolres.

Diakhir kunjungannya AKBP Qori Wicaksono menyerahkan bantuan minuman vitamin kepada para petugas pos penyekatan dan memberikan bingkisan kepada sejumlah pengendara.



Komentar
Banner
Banner