Pemkab Kapuas

Pantau Pilkades Serentak Kapuas, Begini Harapan Bupati Ben Brahim

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas, Kalteng, Ben Brahim S Bahat memantau langsung pelaksanaan Pilkades serentak…

Featured-Image
Bupati Kapuas, Kalteng, Ben Brahim S Bahat memantau langsung pelaksanaan Pilkades serentak di daerah setempat, Selasa (26/7) siang. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas, Kalteng, Ben Brahim S Bahat memantau langsung pelaksanaan Pilkades serentak di daerah setempat, Selasa (26/7) siang.

Pantauan dilakukan Ben Brahim bersama rombongan di beberapa tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Kecamatan Kapuas Timur dan Kecamatan Selat.

Bupati Ben Brahim mengatakan tahun ini Kabupaten Kapuas mengadakan Pilkades serentak di 155 desa dari total 214 desa di Kapuas.

Ia berharap Pilkades ini tidak hanya berfokus pada pencegahan hal-hal yang mengarah pada konflik dan sengketa semata.

Tetapi juga harus mengedepankan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin sehingga segala potensi penyebaran pandemi Covid-19 bisa diminimalisir.

“Karena Pilkades bagian dari sebuah proses demokrasi. Jadi, mari kita ciptakan Pilkades yang sehat dan mampu melahirkan pemimpin impian masyarakat,” kata Bupati Ben Brahim.

Dilanjutkan Bupati Kapuas dua periode itu, dalam Pilkades tentu ada yang menang dan kalah. Bagi yang belum terpilih hendaknya berlapang dada dan yang terpilih harus didukung oleh masyarakat desa.

"Bagi kepala desa yang menang, nantinya harus bisa membangun wilayahnya dan masyarakat pun harus ikut berpartisipasi dalam membangun desa dan menggali potensi yang dimiliki di wilayahnya,” ujar Bupati Ben Brahim.

“Sehingga potensi yang ada bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner