Hot Borneo

Pantau Banjir di Kapuas Tengah, Kapolres Juga Salurkan Bantuan

Kapolres Kapuas, Kalteng AKBP Qori Wicaksono turun langsung pantau situasi banjir di Kecamatan Kapuas Tengah, Minggu (2/4) sore.

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Kapolres Kapuas, Kalteng AKBP Qori Wicaksono turun langsung pantau situasi banjir di Kecamatan Kapuas Tengah, Minggu (2/4) sore.

Kedatangan AKBP Qori Wicaksono ke lokasi banjir yaitu Desa Pujon, Kecamatan Kapuas Tengah juga sekaligus membagikan bantuan logistik untuk warga yang terkena banjir.

"Saya sore ini bersama tim gabungan juga melaksanakan kegiatan berupa pembagian logistik dan kebutuhan lainnya pada warga yang terdampak banjir di Desa Pujon," papar Qori Wicaksono.

Kapolres Kapuas bilang banjir yang terjadi di Kecamatan Kapuas Tengah dimulai pada Rabu 29 Maret dan mengalami puncaknya pada Kamis 30 Maret 2023.

"Ketinggian air pada saat itu sudah mencapai satu meter lebih dan warga terdampak atas banjir ini sekitar 2.700 kepala keluarga dan lima ribu lebih jiwa," tambahnya.

Upaya yang dilakukan Polres bersama tim gabungan adalah dengan mendirikan dapur umum, posko penanganan banjir dan membagikan logistik kepada seluruh warga terdampak.

"Tim gabungan terdiri dari Polda Kalteng, Polres Kapuas, Kodim 1011/Kuala Kapuas, Koramil, Polsek, BPBD, Dinsos, Dinkes dan semua unsur pemerintahan yang terlibat, termasuk dari pemerintahan desa," beber Qori Wicaksono.

"Menurut data yang kami dapat bahwa sampai saat ini baru ada satu orang balita yang mengalami sakit muntaber. Diluar itu belum ada lagi laporan untuk warga yang mengalami sakit," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner