Kebakaran Jakarta

Panglima Kerahkan Prajurit Evakuasi Puing-Puing Rumah di Plumpang

Dalam tinjauan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menjanjikan akan membersihkan puing-puing rumah warga di Plumpang

Featured-Image
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, lakukan peninjauan di lokasi kebakaran depo pertamina plumpang (foto:apahabar.com/dianfinka)

bakabar.com, JAKARTA - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono melakukan peninjauan langsung di TKP Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara.

Ditemani KSAD KSAD Jenderal Dudung Abdurrachman, KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo, KSAL Muhammad Ali, dan Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto. Yudo juga mengatakan jika pihaknya akan membuat langkah pengamanan dilokasi sekitar.

"Saya akan melihat nanti bagaimana mengambil langkah-langkah untuk para prajurit kita, TNI yg akan membantu," ujar Panglima Yudo, di Koja, Jakarta Utara, Senin (6/3).

Baca Juga: Keluarga Korban Tewas Depo Pertamina Plumpang 'Dijebak' Terima Uang Santunan

Ia juga akan mengerahkan alat-alat berat untuk membantu proses pencarian korban yang masih hilang diruntuhan bangunan yang terbakar.

"Kita dapat mengerahkan mungkin prajurit ataupun alat-alat yang bisa kita kerahkan untuk membantu Pemerintah dalam menangani masalah ini," jelasnya.

Setelah meninjau TKP kebakaran, Yudo dan jajarannya bergegas ke PMI Jakut meninjau langsung posko pengungsian. Tiba di pengungsian, Yudo secara kebetulan bertemu dengan Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi.

Baca Juga: BPN Jakut Identifikasi Bidang Tanah Terbakar Plumpang

Mendengar Kak Seto yang memberikan pendampingan psikologis terhadap korban kebakaran yang berusia anak-anak, Yudo bersiap membantu.

"Nanti kita bantu dari tim psikologi dari AD, AL, AU kan banyak tim yang biasanya datang ke tempat-tempat bencana seperti ini," tukas Yudo.

Editor


Komentar
Banner
Banner