Piala Dunia 2022

Panggil Dani Alves, Brasil Punya Pemain Tertua di Piala Dunia 2022

Keputusan mengejutkan diambil Timnas Brasil, ketika mengumumkan memanggil Dani Alves dalam skuat resmi yang akan bermain di Piala Dunia 2022.

Featured-Image
Menjelang usia kepala empat, Dani Alves kembali dipanggil memperkuat Timnas Brasil di Piala Dunia 2022. Foto: Sport 360

bakabar.com, JAKARTA - Keputusan mengejutkan diambil Timnas Brasil, ketika mengumumkan memanggil Dani Alves dalam skuat resmi yang akan bermain di Piala Dunia 2022.

Dani Alves yang telah berusia 39 tahun, berhasil menyingkirkan nama-nama pemain produktif lain seperti Philippe Coutinho dan Roberto Firmino.

Countinho mengalami masalah otot kuadrisep di kaki kanan. Diperkirakan playmaker Aston Villa ini absen selama enam hingga sepuluh pekan.

Sedangkan Roberto Firmino kalah saing di antara opsi pemain depan yang berjubel. Faktanya pelatih Tite sampai harus membawa 9 penyerang ke Piala Dunia 2022.

Adapun pemanggilan Alves membuat mantan bek kanan Barcelona ini berpeluang mencetak sejarah. Dani Alves akan menjadi pemain tertua yang pernah mewakili Timnas Brasil di Piala Dunia.

Alves mengalahkan rekor Djalma Santos yang memperkuat Timnas Brasil di Piala Dunia 1966, ketika sudah berusia 37.

"Alves merupakan salah seorang kapten kami. Saya ditunjuk bukan untuk menyenangkan orang-orang di Twitter," tukas Tite terkait keputusan memanggil Alves dikutip dari CNN.

Alves sebenarnya absen di Piala Dunia 2018 lantaran cedera. Namun Alves menjadi salah seorang dari tiga pemain yang pernah memperkuat Timnas Brasil di Piala Dunia 2014, bersama Neymar dan Thiago Silva.

Total Alves sudah mengoleksi 124 caps dan 8 gol, serta hanya kalah 1 pertandingan untuk menyamai rekor caps Roberto Carlos.

"Saya menghormati pendapat orang, tapi saya tidak harus menyenangkan semua orang," tegas Tite.

Rekor Djalma Santos sebenarnya sudah dilewati Thiago Silva. Bek berusia 38 tahun ini juga masuk daftar skuat Timnas Brasil di Piala Dunia 2022.

Tite sendiri mengakui pemilihan skuat Timnas Brasil tersebut benar-benar memberatkan. Dengan stok pemain bintang yang melimpah di setiap sektor, Tite tak ingin Selecao hanya mengandalkan kualitas individu.

"Kami bukan tim tergantung kepada atlet hebat. Tidak tergantung dengan Neymar, Raphinha, atau Alisson," tegas Tite seperti dilansir BolaSport, Selasa (8/11).

Brasil yang ditempatkan sebagai salah satu unggulan di Piala Dunia 2022, mengawali petualangan dengan menghadapi Serbia, Kamis (24/11).

Berada di grup G, jadwal Selecao selanjutnya adalah menghadapi Swiss, Senin (28/11), serta Kamerun tiga hari berselang.

Berikut daftar lengkat skuat Timnas Brasil di Piala Dunia 2022:

Kiper: 
Alisson Becker (Liverpool), Ederson Moraes (Manchester City), Weverton (Palmeiras)

Bek: 
Dani Alves (UNAM), Danilo, Alex Sandro, Bremer (Juventus), Alex Telles (Sevilla), Eder Militao (Real Madrid), Marquinhos (PSG), Thiago Silva (Chelsea)

Gelandang: 
Bruno Guimaraes (Newcastle), Casemiro, Fred (Manchester United), Everton Ribeiro (Flamengo), Fabinho (Liverpool), Lucas Paquetá (West Ham)

Penyerang: 
Antony (Manchester United), Gabriel Jesús, Gabriel Martinelli (Arsenal), Neymar (PSG), Pedro (Flamengo), Raphinha (Barcelona), Richarlison (Tottenham), Rodrygo, Vinicius Jr (Real Madrid).

Editor


Komentar
Banner
Banner