Pemilu 2024

Pandaftaran Caleg Gerindra di KPU Diwarnai Aksi Saling Dorong

Ketegangan terjadi di kantor KPU karena aksi saling dorong antara kader Partai Gerindra dan pemdal Gedung KPU.

Featured-Image
Kerusuhan terjadi saat Partai Gerindra mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) DPR RI ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Sabtu (13/5). (Foto:apahabar.com/dianfinka)

bakabar.com, JAKARTA - Aksi saling dorong terjadi saat Partai Gerindra mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) DPR RI ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Sabtu (13/5).

Pantauan bakabar.com di lokasi, terlihat sejumlah kader dari Partai Gerindra saling dorong dengan petugas pengamanan atau pamdal KPU, untuk ikut masuk dalam ruangan pendaftaran Caleg. 

"Dari PAN harusnya dievaluasi, dikasih kekuasaan sedikit sudah sangat otorotatif, kita kan wakil rakyat," kata Wakil Ketua umum Gerindra, Habiburokman, di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5).

"Ini sangat menyulitkan, ya orang 4 jam kita kan mitra masa enggak bisa masuk dulu. Ini kan udah bawa id card, kartu udah bawa tapi belum bisa masuk juga," keluhnya.

Baca Juga: Tiba di KPU, Kehadiran Partai Gerindra Disambut Gemuruh Petir

Pendaftaran caleg partai sudah dijadwalkan KPU yang dimulai secara serentak di seluruh Indonesia sejak Senin 1 Mei hingga 14 Mei 2023 mendatang.

Sementara untuk waktu pendaftaran dimulai pukul 08.00-16.00 waktu setempat untuk 1-13 Mei 2023.

Diketahui KPU telah menetapkan 18 parpol sebagai peserta Pemilu 2024. Partai yang lolos verifikasi pemilu yakni PKB, Gerindra, PDIP, Golkar, NasDem, Partai Buruh, Partai Gelora, PKS, PKN, Hanura, Partai Garuda, PAN, Partai Bulan Bintang, Partai Demokrat, PSI, Perindo, PPP, dan Partai Ummat.

Editor


Komentar
Banner
Banner