Sport

Panasi Atmosfer El Clasico Liga Spanyol, Barcelona Pasang Banner di Madrid

apahabar.com, JAKARTA – Pertandingan Real Madrid kontra Barcelona di Liga Spanyol memang baru berlangsung, Minggu (11/4)…

Featured-Image
Banner milik Barcelona yang dipajang di depan Stadion Santiago Bernabeu sebelum El Clasico Liga Spanyol melawan Real Madrid. Foto: Twitter

bakabar.com, JAKARTA – Pertandingan Real Madrid kontra Barcelona di Liga Spanyol memang baru berlangsung, Minggu (11/4) dini hari.

Namun Barcelona sudah memanaskan situasi menjelang pertandingan bertajuk El Clasico itu dengan cara unik, serta tak pernah dilakukan sebelumnya.

Seperti dilansir Bolalob, Barcelona memasang spanduk di luar Stadion Santiago Bernabeu. Banner tersebut memamerkan foto gelandang Pedri dan Frenkie De Jong dengan tulisan Ganas De Clasico.

Diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, tulisan di atas banner itu berarti ‘Tak sabar menunggu El Clasico”.

Banner tersebut berjarak sekitar 200 meter dari Stadion Santiago Berbaneu yang notabene markas Real Madrid.

Namun stadion itu sendiri tidak pernah dipakai lagi untuk pertandingan selama lebih dari setahun, karena dalam tahap renovasi.

Sementara pertandingan kandang Real Madrid di musim 2020/2021, digelar di Stadion Alfredo Di Stefano yang notabene markas Real Madrid Castilla.

Sebelum memajang foto Pedri dan Frenkie De Jong, banner itu merupakan ruang iklan yang pernah digunakan Presiden Barcelona, Joan Laporta, ketika mencalonkan diri dalam pemilihan.

Spanduk milik Joan Laporta sendiri bertuliskan pesan ‘Berharap bertemu anda lagi’ yang ditujukan kepada penggemar Real Madrid.

Memang selama Barcelona dipimpin Laporta, Real Madrid nyaris tak bisa berbicara banyak. Selama periode 2003-2010, Laporta menghadirkan 12 trofi untuk Barcelona.

Bahkan sepanjang 2009, Barca mencatat sejarah sebagai klub sepakbola pria pertama di dunia yang menyapu bersih enam trofi atau sextuple.

Dalam pertemuan pertama di Liga Spanyol 2020/2021, Barcelona justru kalah dengan skor 1-3 di Stadion Camp Nou.

Ketiga gol El Real dicetak Federico Valverde di menit 5, Sergio Ramos menit 63 dan Luka Modric menit 90. Satu-satunya gol Barcelona dibukukan Ansu Fati di menit 8.

Berdasarkan rekor pertemuan di semua pertandingan, baik resmi maupun eksebisi, Real Madrid meraih 100 kemenangan dari 277 pertemuan.

Sedangkan Barcelona kebagian 115 kemenangan dan 62 pertandingan lain berkesudahan dengan hasil imbang.



Komentar
Banner
Banner